130 Atlet Kota Bogor Akan Bertarung di Popwilda Sukabumi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor Eko Prabowo, saat memberikan pengarahan kepada atlet yang akan di berangkatkan di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di Sukabumi pada 15-19 Mei mendatang, Jumat (12/05/2017). Foto: ist/Parsial.com.

KOTA BOGOR | PARSIAL.COM – Sebanyak 130 atlet pilihan dari sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bogor akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di Sukabumi pada 15-19 Mei 2017 mendatang.

Rencananya, para atlet pelajar dan sejumlah official ini dijadwalkan akan berangkat pada Minggu (14/05/2017), dan akan mengikuti delapan cabang olahraga (cabor) unggulan seperti cabang olahraga sepak bola, bulutangkis, dan cabang olahraga voli.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor Eko Prabowo, usai memberikan pengarahan kepada para atlet yang akan diberangkatkan di GOR Pajajaran berpesan agar mereka tidak saja membanggakan secara prestasi. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah sikap dan perilaku yang harus juga dijaga dengan baik.

“Percuma jika hanya sebatas pintar, pandai. Tapi attitude tidak baik. Percuma akan hilang semuanya. Oleh karena itu, ini (attitude) juga harus dijaga baik. Siapkan juga fisik dan mental dalam menghadapi Popwilda ini,” pesan Eko, Jumat (12/5/2017).

Kendati, kata dia, pihaknya mengakui bangga terhadap para pelajar yang juga atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan Kota Bogor di bidang olahraga. Dan ia berharap agar para atlet dan pelatih untuk menyiapkan secara khusus kondisi fisik dan mental mereka.

“Makanya, jika ingin penghargaan harus dibuktikan, keluarkan dulu keringat, berjuang mati-matian, karena Pemerintah Kota Bogor melalui Dispora pasti akan memberikan reward untuk atlet yang berprestasi,” tegasnya.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Anas

loading...

COMMENTS