Warga Depok Keluhkan Jalan Berlubang, Satgas DPUPR Turun Tanggan

Jalan Berlubang

Kepala DPUPR Kota Deok, Manto - Foto: Ist/Diskominfo

DEPOK | PARSIAL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok langsung merespons cepat terkait laporan warga yang masuk. Pasalnya, pada bulan April saja, dari 50 laporan jalan berlubang, 80 persen diantaranya sudah ditangani oleh Satgas DPUPR. Sedangkan sisanya menyusul, jika kondisi cuaca sudah mendukung.

“Setiap hari laporan warga yang masuk ke kami, tidak kurang dari 50 kasus. Dari total itu, 80 persennya sudah kami tindaklanjuti. Karena penanganan ada yang sifatnya sementara dan ada yang sifatnya jangka panjang atau tuntas,” demikian diungkapkan Kepala DPUPR, Manto, Minggu (30/4/2017).

Ia menyebutkan, beberapa jalan berlubang, jalan rusak, maupun penanganan drainase yang telah dikerjakan antara lain, di Jalan Bandung Cinere, Kemakmuran, Margonda, genangan di Griya Depok Asri, Situ Cilodong, Taman Duta, Situ Rawa Kalong dan masih banyak lagi.

“Kita memiliki Satgas Sumber Daya Air (SDA) lapangan sebanyak 110 untuk sebelas kecamatan dan Satgas Bidang Pemeliharaan jalan dan jembatan 90 orang, namun petugas lapangan hanya 79 orang, sisanya petugas administrasi. Mereka selalu sigap untuk turun ke lapangan jika ada laporan warga yang masuk,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, termasuk kali yang sudah dibersihkan agar tidak dikotori dengan sampah lagi.

“Masyarakat juga harus peduli, permasalahan sampah tidak hanya menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah saja. Namun, masyarakat wajib ikut menjaga, serta melakukan pemilahan sampah dan tidak membuang sampah ke sungai,” imbaunya.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS