Viking Parungkuda Gandeng KNPI Gelar Bakti Sosial

Viking Parungkuda

Acara tablik akbar sekaligus launching Distrik Viking Parungkuda dilapang Situs Palagan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/04/2017). Foto: Fais/Parsial.com

KABUPATEN SUKABUMI | PARSIAL.COM – Dalam Rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW,1438 H, Viking Parungkuda mengandeng Komite Nasioal Pemuda Indonesia (KNPI) di wilayah dapil VI Kabupaten Sukabumi mengelar acara bakti sosial.

“Alhamdulillah, acar ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama jajaran Viking Parungkuda bersama KNPI tingkat kecamatan se-Dapil VI Kabupaten Sukabumi,” ungkapkan Ketua Viking Parungkuda Yudi Firmansyah Kepada Parsial.com dilokasi, dilapang Situs Palagan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (24/04/2017).

Lanjut dia, beragam kegiatan menambah semarak acara tersebut seperti lomba marawis se-Kecamatan Parungkuda, santunan anak yatim, peringatan Isra dan Mi,raj dan launching distrik Viking Parungkuda,” paparnya.

Dengan demikian, kata dia, diwilayah Parungkuda sudah resmi berdiri distrik Viking. Sementara adapun tujuan digelarnya acara itu, kata dia, tidak lain untuk merubah image bahwa sekalipun sesama suporter itu tidak sama dan tak selamanya pula bertingkah semaunya (urakan Sunda red).

“Ini contohnya kami bisa melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi sesama, salah satunya dengan mengadakan bakti sosial seperti ini,” sebut dia.

Selanjutnya, ia berharap agar sepak bola diwilayah Sukabumi juga bisa berlaga dikasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“jadi kami selaku Viking Sukabumi pun punya kebanggaan tersendiri. Meskipun saat ini yang melekat pada kami itu adalah Persib,” katanya.

Senada diungkapkan Ketua KNPI Kecamatan Parungkuda Agus Mulyasana, ia berharap semua organisasi yang ada di dapil VI itu pada umumnya dapat bersinergi. Sehingga semua potensi yang ada di wilayah kecamatan masing-masing bisa digali dan dikembangkan.

“InsyaAllah, KNPI siap mempasilitasi ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Viking ParungkudaIa pun merespon positif semangat para anak muda yang ada diwilayah Parungkuda, khususnya anak-anak Viking bahwa acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar dan meriah,” sebutnya.

“Mudah-mudahan kedepan semua elemen yang ada diwilayah Parungkuda ini khususnya dan di wilayah kecamatan masing-masing pada umumnya dapat bersinergi untuk membangun wilayahnya melalui kegiatan sosial, tapi pesan saya jangan sampai berpikir peragmatis, karena hari ini sudah banyak OKP atau Ormas yang berpikir peragmatis. Tapi saya yakin Viking Parungkuda ini akan lebih perduli terhadap sesama serta lingkungannya masing-masing,” pesan dia.

Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS