SMK Negeri 2 Siapkan 240 Unit Komputer Hadapi UNBK 2017

GARUT | PARSIAL.com – SMK Negeri 2 Garut, kini telah memiliki 240 unit komputer. Seluruh komputer tersebut kini di simpan di 8 ruang laboratorium.

“Setiap ruang laboratorium kami tempatkan 30 unit dilengkapi meja, kursi dan Air Conditioner (AC), dan projektor, serta interior yang dibuat lebih nyaman”, ujar H. Baban, Kepala SMK Negeri 2 Garut, didampingi Ketua Komite SMKN 2 Garut, Ade Koswara, Sabtu (25/3/2017).

Kesiapan sekolah ini menjadikannya yang terbaik di Kabupaten Garut. Menurut Baban, dari 162 SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Garut, hingga kini baru 37 SMK (22 persen) yang siap menyelenggarakan

“Ujian Nasional Berbasis Komputer” (UNBK) 2017 . Bahkan hanya sekitar 38 persen SMA/SMK di Provinsi Jabar yang dapat melaksanakan UNBK, disusul Jawa Tengah 80 persen, sedangkan di Provinsi Jawa Timur mencapai seratus persen.

Menurut Baban, pihaknya siap menyelenggarakan UNBK 2017 ini, diikuti 633 murid dari delapan jurusan, dimana dalam pelaksanaannya akan dibagi 3 gelombang. “Selain fasilitas ruang ber-AC, untuk kelancaran nanti, kapasitas server yang kami miliki berkecepatan mencapai 100 MBPS, serta genset sebagai antisipasi terjadinya padam listrik”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Komite, Ade Koswara, menyebutkan, terpenuhinya fasilitas penunjang kelancara UNBK berupa 240 unit komputer, setelah komite mengevaluasi pelaksanaan UAN tahun lalu, dimana SMKN 2 Garut belum siap waktu itu.

“Hasil musyawarah, kami mengusulkan pengadaan komputer”, katanya, disela-sela peninjauan ruangan komputer, seraya menambahkan, pihak sekolah sedang mempersiapkan 8 ruangan dengan CCTV.

Pihak sekolah pun siap membantu sekolah lain yang akan menggunakan laboratorim ini untuk pelaksanaan UNBK.

Ke delapan ruangan ini, di luar pelaksanaan UNBK, difungsikan sebagai laboratorium bahasa yang dilengkapi headset serta kegiatan jurusan.

sumber

loading...

COMMENTS