SMK Karya Insani Gelar Kegiatan Pemantapan Kompetensi Keahlian Pasca UNBK

Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat S.Pd bersama Pengawas dan Pembina SMK rayon Ciawi, Drs. Ade Kuswanda Rudiyanto,M.Si, Ketua Penyelengara Dapis Kurniawan SE serta dewan guru Hasyim saat pembukaan "Kegiatan Pemantapan Kompetensi Keahlian Pasca UNBK" tahun ajaran 2016-2017 di Gedung Serbaguna SMK Karya Insani, Rabu (12/4/2017). Fhoto: A.S. Nasution/Parsial.com.

MEGAMENDUNG | PARSIAL.COM – Dalam rangka menyiapkan lulusan siap pakai dalam bidang usaha dan dunia industri, pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Insani Megamendung, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pemantapan kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang diikuti oleh 66 peserta siswa kelas XII.

Terkait hal itu, kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat,S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah diprogramkan sejak awal semester genap melalui rapat orang tua/wali siswa.

“Tujuannya, untuk memberikan pembekalan dan penguatkan kemampuan siswa sesuai dengan bidangnya masing masing,” kata Mamat Ruhimat kepada Parsial.com di kantornya, Rabu (12/4/2017).

Sementara itu, Ketua Penyelengara Kegiatan, Dapis Kurniawan,SE memaparkan terkait materi pemantapan untuk TKR diantaranya setir mobil, perawatan mesin, tune up, perawatan sistem rem dan kelisteikan, ms office, teknik wawancara dan seminar entrepreneurship.

“Untuk TKJ nya, merakit PC, menginstal komputer, Instalasi jaringan, corell draw, ms.office, teknik wawancara dan seminar entrepreneursip,” jelas Dapis menegaskan.

Siswa SMK Karya Insani dan wali murid saat mengikuti “Kegiatan Pemantapan Kompetensi Keahlian Pasca UNBK” tahun ajaran 2016-2017. Fhoto: A.S. Nasution/Parsial.com.

Masih ditempat yang sama, pengawas pembina SMK rayon Ciawi, Drs. Ade Kuswanda Rudiyanto,M.Si menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan, ia meminta kepada pihak sekolah untuk melaksanakan kegitan itu secara berkelanjutan, serta mengajak kepada semua orang tua wali siswa kelas XII TKR dan TKJ untuk mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pembekalan kepada seluruh tamatan dalam mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia usaha/Industri,” harap Ade.

Dapat ditambahkan, kegiatan yang digelar pada tanggal 12 April sampai dengan 6 Mei 2017 ini, dihadiri dewan guru dan karyawan, serta orang tua wali siswa.

Reporter: A.S Nasution
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS