Ridwan Kamil: Waspada, Hujan ES Diprediksi Bakal Turun Lagi

Kondisi Kota Bandung di guyur hujan es disertai cuaca ekstrim mengakibatkan banyak pohon tumbang diwilayah tersebut, Rabu (18/4/2017). (Foto: net)

KOTA BANDUNG | PARSIAL.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk berhati hati, karena hujan es yang melanda kota Bandung, pada hari Rabu (20/4/2017) kemarin diprediksi akan kembali menerjang wilayah Kota Bandung dalam 2 sampai 3 hari kedepan.

“Waspada itu penting, untuk mengantisipasi terjadinya cuaca extrim seperti yang terjadi kemarin. Apalagi sumber BMKG mengatakan 2 sampai 3 hari kedepan, akan terjadi lagi” kata Emil, biasa ia disapa.

Lanjut dia, besyukur tidak ada korban jiwa dalam penomena hujan es kemarin, sekalipun sempat menyebabkan pohon tumbang di beberapa kawasan di kota Bandung.

“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” sebut dia.

Sebelumnya, BMKG Kota Bandung Neneng Sugianto menjelaskan hujan es yang terjadi di Kota Bandung disebabkan adanya proses kondensasi yang terlalu dingin hingga mencapai titik freezing -44 derajat celcius. Sehingga air yang menguap berubah bentuk menjadi butiran es.

BMKG Kota Bandung menerima laporan dari masyarakat terkait hujan es yang terjadi di sebagian kecil wilayah Kota Bandung diantaranya gasibu, Sabuga, Dago jalan suci dan Cihampelas Hujan es dan angin kencang menerjang Kota Bandung sekitar pukul 14.00 WIB.

BMKG memprediksi hujan disertai angin kencang masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Salahsatu daerah yang dilanda hujan es diantaranya adalah kawasan Sekeloa tepatnya di Jalan Sukasari II RT 01/02 Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong. Es yang turun membuat timbunan putih bak salju setinggi 15 centimeter.

Reporter: M. Maulana
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS