Relawan Bogoh Ka Bogor Gelar Bulan Bakti Sosial

Bogoh Ka Bogor bersamaan dengan relawan yang baru saat audiensi dengan Wali Kota Bogor, di Balaikota Bogor, Selasa (18/04/2017).

KOTA BOGOR | PARSIAL.COM – Komunitas Relawan Bogoh Ka Bogor akan menggelar Bulan Bakti Sosial mulai Sabtu (22/04/2017) mendatang di Kelurahan Semplak.

Rencananya, acara Bulan Bakti Sosial tersebut diawali dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan warga di Kelurahan Semplak bersama Wali Kota Bogor mulai pukul 06.00 WIB.

Setelah itu acara dilanjut dengan pembukaan dan kegiatan pengobatan gratis bagi 100 warga yang sedang sakit. Ketua Komunitas Bogoh Ka Bogor Almi Farisza mengatakan, ada enam bidang kegiatan akan dilaksanakan.

Diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sosial dan advokasi, pemuda dan olahraga serta seni budaya dan pariwisata. Keenam bidang kegiatan tersebut digelar setiap Sabtu-Minggu selama satu bulan sampai dengan (14/05/2017) mendatang.

“Ini bulan bakti sosial pertama relawan Bogoh Ka Bogor bersamaan dengan relawan yang baru direkrut,” ujarnya saat ditemui seusai audiensi dengan Wali Kota Bogor, di Balaikota Bogor, Selasa (18/04/2017).

Almi menuturkan, kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan tujuan relawan Bogoh ka Bogor sebagai komunitas yang bersinergi dengan program pemerintah. Selain itu, ini juga sebagai bentuk pembinaan relawan yang berwawasan luas, kreatif, solutif, sekaligus bakti anak muda Kota Bogor bagi kemakmuran masyarakat Bogor.

“Goal dari kegiatan ini menanamkan nilai-nilai dan karakter Bogoh ka Bogor di hati masyarakat Kota Bogor demi pembangunan kota yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kegiatan ini jangan sampai hanya sekedar seremonial saja atau nafsu besar tenaga kurang. Apalagi ada enam bidang dengan beberapa kegiatan. Jangan sampai terlalu high cost. Baiknya tidak berlebihan (low cost) namun tepat sasaran, mengena, bermanfaat untuk warga dan untuk anggota bisa menambah pengalaman. Serta mengkoordinasikan konsep kegiatan dengan dinas-dinas terkait.

“Pesan saya itu saja harus tetap realitis dan kongkrit,” pungkasnya.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Anas

loading...

COMMENTS