Ratusan Nelayan Sukabumi Gelar Syukuran Ke-57

Nelayan Sukabumi

Syukuran nelayan Sukabumi ke 57, Kamis (13/4/2017). Fhoto: Fa,is/Parsial.com.

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Sebagai bentuk syukur atas limpahan rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa, ratusan nelayan di pesisir selatan, Kabupaten Sukabumi merayakan syukuran Ke-57.

Beragam kegiatan nampak dilaksanakan dalam perayaan tersebut, diantara pemeriksaan mata dan operasi katarak.

Acara yang bertema “Jawa Barat Beunta, Beunta Cahaya, Beunta Aksara, Benta Lingkungan” di gelar di hotel Bumi Ayu Resort yang juga selaku fasilitator terlaksananya acara tersebut, disambut antusias oleh ratusan warga nelayan sekitar pantai Pelabuanratu.

Nelayan Sukabumi

Ibu Toni Ellen pemilik Hotel Bunga Ayu Resort dan selaku inisiator pengobatan operasi katarak

Adapun tim medis yang disediakan untuk pengobatan tersebut berasal dari Rumah Sakit (RS) Cicendo, Dokpol Polres Sukabumi dan klinik Cikakak.

‪Sementa itu, Ibu Toni Ellen selaku pemilik Hotel Bunga Ayu Resort, dan juga selaku anggota Gerakan Hejo Jawa Barat kepada Parsial.com mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka perayaan hari nelayan Ke-57.‬

‪”kami mengadakan acara berupa bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita penyakit katarak untuk di operasi secara geratis. Sebetulnya, target kami sekitar 80 orang, tapi begitu melihat antusias masyarakat yang tinggi, kami tambah waktu hingga sampai selesai. Dan sampai saat ini yang sudah diperiksa sebanyak 160 orang,” paparnya.

“Mudah-mudahan kedepannya, kami bisa mengadakan kegiatan serupa di daerah lain,” sebutnya.‬

‪Hal senada disampaikan Dewan Pemerhati Lingkungan Kehutanan Tatar Sunda (DPKLTS), Bangbang P Nogroho mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat nelayan diwilayah itu.

“Kalau masyarakat berobat sendiri, itu biayanya cukup mahal bisa mencapai 8 sampai 9 juta. Bagi masyarakat yang notabene jauh dari perkotaan dan kurang mampu kegiatan ini sangat mereka harapkan dan alhamdulillah itu bisa kami wujudkan,” sebut dia.‬

Perayaan syukuran nelayan Sukabumi ke 57

‪Dengan demikian, ujar dia, kegiatan semacam ini manfaat sanggat dirasakan warga yang menderita penyakit tersebut, sehingga penyakit yang mereka derita pun bisa puluh kembali.

‪Masih ditempat yang sama, salah satu warga Kampung Citarik RT.03.RW.04 Mak Iyoh (55) menuturkan, ia bersyukur karena melalui kegiatan itu ia bisa ikut operasi secara geratis.

“Mudah-mudahan penyakit katarak yang saya derita ini bisa sembuh, dan bisa melihat nornal kembali seperti semula” harapnya‬

‪Reporter: Fa,is‬
Editor: Anas

loading...

COMMENTS