Prototipe Metro Kapsul Mejeng di Alun-Alun Bandung

BANDUNG | parsial.com – Bagi masyarakat yang ingin mengetahui seperti apa Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul yang rencananya akan menjadi moda trasportasi alternatif di Bandung, bisa melihat prototipe LRT ini di Alun-Alun Bandung, tepatnya di sisi jalan Asia Afrika berdampingan dengan halte bis kota.

Proyek Metro Kapsul adalah percontohan yang dilakukan menggunakan teknologi terbaru karya dalam negeri yang dinilai lebih murah dibandingkan dengan harga LRT pada umumnya.

Teknologi LRT yang akan beroperasi di Bandung ini hanya dibanderol dengan harga Rp150 milyar per gerbong dari biasanya satu gerbong LRT bisa mencapai harga Rp 400 milyar.

Menurut recana proyek ini akan dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PP, atas penunjukkan langsung melalui Keputusan Presiden dan pembangunan tahap pertama ini direncanakan akan dilakukan sepanjang 6 km dari Stasiun Bandung menuju Jalan Dalem Kaum.

Jika pembangunan moda trasportasi alternatif ini berhasil mengurangi kemacetan dan dapat diterima oleh masyarakat, maka rutenya akan diperpanjang ke wilayah lain.
sumber

loading...

COMMENTS