Presiden Jokowi Akhiri Rangkaian Kunjungan Kerja di Jabar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Foto: ist/Parsial.com

CIREBON, JABAR | PARSIAL.COM – Presiden Joko Widodo telah mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat yakni ke Kota Bandung dan Kota Cirebon untuk menyaksikan pemberian bantuan sosial maupun sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

“Mengenai sertifikat, saya lihat mulai kelihatan dan ada peningkatan drastis lima sampai 10 kali lipat sehingga hak hukum bisa dimiliki masyarakat,” kata Jokowi ditemui usai menyaksikan pemberian kartu bantuan sosial di Sport Hall Bima, Kota Cirebon pada Kamis, (13/4/2014) sore.

Presiden telah menyaksikan pemberian sertifikat hak atas tanah di Kota Bandung sebanyak 1.998 bidang dan di Kota Cirebon sebanyak 1.989 bidang.

Selain itu, Jokowi juga menyerahkan sejumlah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)kepada ibu-ibu dan anak sekolah di Kota Kembang Bandung maupun Kota Udang Cirebon.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden telah melakukan diskusi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan maupun Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar membahas pembangunan infrastruktur di bumi parahyangan.

Dalam pertemuannya, Presiden bersama Pemprov Jabar membahas pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, yang perlu lebih dipercepat.

“Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat sehingga 2019 itu bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai,” jelas Presiden.

Selain Bandara Kertajati, Pemprov juga meminta untuk dilakukan percepatan pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk menunjang efisiensi waktu.

Kendati jarak tempuh yang pendek antara Jakarta dengan Sukabumi, namun kendaraan membutuhkan waktu sekitar 6-9 jam perjalanan menggunakan jalan raya biasa.

“Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat,” ujar Presiden.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kunjungan kerja itu juga menanyakan nama-nama suku, provinsi maupun penghafalan Pancasila kepada peserta yang hadir.

Para ibu-ibu dan anak-anak yang naik ke atas panggung bertemu Jokowi langsung akan mendapatkan sepeda untuk dibawa pulang.

Selain itu, Presiden juga menyoroti tentang pembangunan industri fesyen dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung.

Jokowi pun menyempatkan diri bersilaturahim bersama umat muslim di Bandung dengan melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung.

Presiden bertolak kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta melalui Bandara Cakrabhuwana, Cirebon pada sekitar pukul 18.30 WIB.

Editor: Anas/Ant

loading...

COMMENTS