Petugas Tim Gabungan Kota Bogor Amankan Gerobak PKL hingga Gembok Mobil

Petugas menggembok mobil yang parkir sembarangan. [Foto:Hari-Indra/kotabogor.go.id]

BOGOR KOTA | parsial.com – Usai melaksanakan apel gabungan di Lapangan Sempur, ratusan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Selasa (04/04/17), langsung melakukan penertiban yang dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya.

Diawali di jalan Pajajaran, kemudian personil gabungan menyisir ruas jalan di jalur Sistem Satu Arah (SSA) yaitu di jalan Otista dan jalan Ir. H Djuanda. Lantas berlanjut ke jalan Kapten Muslihat, kawasan Merdeka, jalan MA. Salmun lalu ke jalan Mayor Oking sekitar stasiun dan berakhir di Lapangan Heulang.

Dari penertiban itu, aparat berhasil mengamankan sejumlah gerobak dan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang kedapatan berjualan di tempat-tempat terlarang yang kebanyakan berada di trotoar dan badan jalan. Tidak sampai di situ, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah helm milik para pengendara sepeda motor yang kendaraannya dengan sengaja diparkir di atas trotoar sehingga mempersempit dan menyulitkan para pejalan kaki.

Di sela penertiban berlangsung, wali kota menegaskan bahwa upaya penertiban itu akan dilaksanakan rutin setidaknya sekali dalam satu bulan. Selain sebagai bentuk penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum, langkah itu juga diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mensterilkan kawasan-kawasan terlarang bagi PKL dan ojek online. Sehingga akan menciptakan ketertiban dan memberikan kenyamanan untuk warga.

“Jadi mulai hari ini, Pemkot Bogor akan secara rutin melakukan penertiban sebulan sekali. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggarnya dan tentu akan memberikan kenyamanan lebih kepada warga lainnya yang menggunakan fasilitas publik,” terang Bima.

Selain berhasilkan mengamankan sejumlah gerobak dan lapak PKL serta helm, petugas gabungan juga mengempiskan dan menggembok beberapa kendaraan roda empat yang parkir secara liar di kawasan sekitar stasiun.

Editor: Anas
sumber

loading...

COMMENTS