Pemdes Cileungsi Gunakan Dana Aspirasi Perbaiki Jalan Longsor

Cileungsi

Jalan alternatip Tapos-Cileungsi sedang diperbaiki akibat bencana longsor akhir tahun 2016 lalu. (Foto: Anas/Parsial.com)

KABUPATEN BOGOR |PARSIAL.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mulai memperbaiki jalan rusak akibat bencana longsor pada tahun 2016 lalu, dengan mengunakan anggaran dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi Partai Demokrat.

“Untuk dana perbaikan, kami mengunakan dana aspirasi dewan sebesar Rp100 juta. Dengan rincian lebar 10 meter dan tinggi 6 meter,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Cileungsi Andi Rustandi kepada Parsial.com di kantornya, Kamis (20/4/2017).

Diakui sekdes, proyek perbaikan jalan penghubung antara Kampung Tapos-Cileungsi ini mestinya dikerjakan pada akhir tahun 2016 lalu. Namun pada saat itu, kata sekdes, dana tersebut belum bisa dicairkan karena terkendala teknis. Sehingga, pengerjaan proyek jalan pun molor dari jadwal awal.

“Sebetulnya, kalau dana lancar akhir tahun 2016 lalu juga sudah beres. Tapi karena terkendala teknis, baru bisa kami garap pada awal bulan April 2017 ini,” katanya.

Untuk tambahan informasi, pada akhir tahun 2016 lalu intensitas hujan diwilayah Ciawi dan sekitarnya cukup tinggi. Akibatnya, bencana longsor pun melanda di beberapa desa diwilayah daerah pilihan (Dapil) III selatan Bogor ini, diantaranya bencana longsor di jalan alternatif Kampung Tapos-Cileungsi.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS