Milad Ke 16 SMA IT Cicurug Gelar Berbagai Perlombaan

SMA IT

Ketua Pembina SMA IT Kaum Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, H. Didi Mulyadi S.Ag, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara olimpiade

KABUPATEN SUKABUMI | Parsial.com – Rayakan hari jadi ke 16, SMA Islam Terpadu (SMA IT) Kaum Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar acara olimpiade 6 Mata Pelajaran, Lomba Cerdas Cermat, (LCC) serta Musabakoh Tilawatil Qur,an (MTQ) Antar Sekolah SLTP se-Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di gedung sekolah SMA IT Kaum Cicurug, dan di gedung SMA IT Kampung Cicatih RT. 02/01 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug. Jumat 28/04/2017.

ā€¯Selain merayakan hari jadi ke 16, memanpaatkan momentum ini dengan mengadakan kegiatan lomba antar kelas, kemudian di gedung yang baru berdiri yaitu di Kampung Cicatih di isi dengan kegiatan olimpiade 6 mata pelajaran diantaranya PAI, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, se-Kabupaten Sukabumi dan Bogor,” ungkap kepala Sekolah SMA IT Hj. Ela Zakiah S.Ag M.Pd, Kepada Parsial.com di Sela acara.

SMA ITKemudian kegiatan tersebut akan dilanjutkan sampai besok yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Serta siang ini juga akan di laksanakan Lomba Musabakoh Tilawatil Qur,an (MTQ) antar Sekolah SLTP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat anak didik supaya siswa yang sudah lulus di SLTP mau melanjutkannya ke tingkat SMA dan sekaligus bentuk promosi kalau SMA islam terpadu yang ada di Cicurug ini tidak kalah kualitasnya sama sekolah – sekolah lain,” tuturnya.

Dan siswa disini mencapai 497 siswa serta memiliki 12 ruang belajar dan yang kemaren pelepasan itu 128 siswa.

Untuk penerimaan siswa baru sendiri kami siap menampung sekitar 200 siswa karena sekarang sudah ada perluasan dan rencananya untuk tahun depan siswa itu dibagi dua untuk putra di gedung yang baru dan untuk putri di gedung yang lama.

“Dengan demikian Mudah-mudahan karena memang kita itu mengabdi kepada masyarakat dengan niat untuk membesarkan generasi muda dengan adanya SMA Islam terpadu ini harapannya generasi islam itu semakin kokoh,” harapnya.

SMA ITSementara itu Ketua Pembina SMA IT H. Didi Mulyadi S.Ag, menambahkan bahwa, latar belakang kami itu sekolahnya berbasis agama otomatis ada nilai jual tersendiri, apalagi yang berkaitan dengan kebebasan pergaulan anak muda dan sebagainya yang marak pada anak sekolah yang saat ini kami bina dengan muatan-muatan keagamaan.

Dengan demikian siswa itu akan disibukan dengan kegiatan-kegiatan ektrakulikuler misalnya, bahkan setiap tahun kami juga selalu menyelenggarakan seminar kesehatan, seperti tahun kemaren kami menggelar seminar kesehatan terkait bahaya Narkoba dan kami datangkan narasumbernya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) jadi semua siswa disini akan tau serta memahami terkait bahayanya Narkoba serta pergaulan bebas tersebut.

Reporter : Fa,is

loading...

COMMENTS