Menurun, Kasus Kekerasan Anak di Bandung Masih Relatif Tinggi

Plh Kepala Dinas PPPPAPM, Mohamad Anwar

BANDUNG | parsial.com – Kasus kekerasan terhadap anak-anak masih menjadi momok menakutkan dan untuk di sejumlah kota di Indonesia termasuk di Kota Bandung. Meski ada penurunan angka untuk kota kembang tersebut, namun hingga saat ini masih relatif tinggi.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) mencatat bahwa sejak tahun 2016 lalu pihaknya telah menangani 142 kasus kekerasan pada anak, atau menurun dibanding tahun 2015 lalu yang mencapai 136 kasus.

Plh Kepala Dinas PPPPAPM, Mohamad Anwar mengatakan, dari 142 kasus tersebut kekerasan seksual terhadap anak masih menempati peringat tertinggi di banding kasus lain.

“Kekerasan itu tidak selalu fisik ya, tapi kita menemukan kekerasan seksual dan bully terhadap anak-anak dan itu di lakukan di sekolah banyak yang tidak disadari oleh mereka, padahal itu tidak layak dilakukan,” ucapnya, Selasa (4/4).

Menurut Anwar, pihaknya terus melakukan pendampingan kepada mereka yang menjadi korban kekerasan pada anak-anak, termasuk 6 kasus yang terjadi di tahun 2017 ini.

“Kita sangat prihatin dengan masih terjadinya kasus kekerasan terhadap anak-anak, khususnya di sekolah-sekolah,” kata Anwar.

Editor: Anas
Sumber

loading...

COMMENTS