Menpora: Promosikan Pulau Giliyang Sebagai Kawasan Destinasi Olahraga dan Pariwisata

Pulau Giliyang

Menpora Imam Nahrawi didampingi Kadisbudparpora Sumenep Sufiyanto melepas sekaligus jalan sehat bersama keluarga besar IKA UINSA dan warga setempat di Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Minggu (23/4/2017) pagi. Fhoto: Ist/Parsial.com).

SUMENEP, MADURA | PARSIAL.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Minggu (23/4).

Dalam kunjugannya, Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Kadisbudparpora Sumenep Sufiyanto melepas sekaligus jalan sehat bersama keluarga besar IKA UINSA dan warga setempat. Sebab, olahraga dan pariwisata menjadi bagian tidak terpisahkan demi kemajuan suatu daerah.

Gili Iyang yang sering secara cepat disebut Giliyang adalah suatu kawasan pulau yang pantas untuk dipromosikan sebagai kawasan destinasi olahraga dan pariwisata karena keistimewaan lingkungan alamnya dengan kandungan oksigen terbaik di dunia.

“Tidak hanya terbaik di Indonesia ataupun Asia, tetapi saya menyatakan oksigen disini terbaik di dunia. Kita semua sudah merasakan sejak semalam, menghirup udara terasa begitu menyegarkan,” ucap Menpora.

Jalan Sehat Bersama sebagai olahraga murah meriah sekaligus sarana silaturahmi jalin persahabatan dan kekeluargaan pagi ini diikuti keluarga besar Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya yang datang dari berbagai daerah bersama pemerintah daerah setempat dan masyarakat.

“Sekarang kita jalan sehat bersama, jalin silaturahmi, sekaligus upaya memadukan olahraga dengan pariwisata agar banyak turis Indonesia maupun dunia semakin banyak datang ke tempat ini,” ucap Menpora.

Diawali ucapan basmallah start dimulai dan yang menarik lagi dalam perjalanan diiringi shalawat.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim kita awali jalan sehat ini agar tambah bugar dan sehat,” ucap Menpora saat melepas. Sebagai simbol olahraga, kegiatan jalan sehat diakhiri dengan menyerahkan beberapa bola ke perwakilan pemerintah setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Dungkek Wahyu Kurniawan Pribadi dan Muspika.

Reporter: Erick
Editor: Anas

loading...

COMMENTS