Kota Sukabumi Dipastikan Memiliki Gerbang Tol Bocimi

Pengerjaan mega proyek Tol Bocimi

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat memastikan gerbang keluar masuk tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ada di Kota Mochi ini sehingga kendaraan bisa langsung masuk jalan bebas hambatan.

“Kepastian ini setelah adanya kesepakatan dengan pelaksana pembangunan Jalan Tol Bocimi yakni PT Waskita Toll Road dan pihak Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI dengan Pemerintah Kota Sukabumi,” kata Seketaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zein di Sukabumi, Minggu (9/4/2014).

Menurutnya, perjuangan Pemkot Sukabumi untuk mempercepat pembangunan dan adanya gerbang tol ini akhirnya bisa berbuah manis. Selain itu, dari hasil audiensi belum lama ini baik dengan PT Waskita Toll Road dan Kementerian PUPR menghasilkan beberapa kesepakatan.

Adapun hasil kesepakatan tersebut Kota Sukabumi tidak hanya perlintasan saja akan tetapi juga disediakan gerbang keluar dan masuk tol. Kemudian untuk percepatan pembangunan Jalan Tol Bocimi hingga Cianjur dan akan dibentuk satuan tugas.

Satgas yang dibentuk ini untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan jalan tol yang sifatnya nonteknis seperti dalam pembebasan lahan.

“Diharapkan pembangunan Tol Bocimi ini bisa selesai tepat waktu yakni 2019 mendatang dan informasinya untuk pembebasan lahan bisa selesai pada tahun ini,” tambahnya.

Hanafie mengatakan keberadaan jalan tol tersebut sudah dimimpikan warga Sukabumi sejak puluhan tahun lalu, apalagi Kota dan Kabupaten Sukabumi merupakan daerah penyangga DKI Jakarta.

Sehingga dengan adanya jalan bebas hambatan tersebut dipastikan investasi akan meningkat imbas positifnya kesejahteraan masyarakat pun ikut terdongkrak.

(Ant)

loading...

COMMENTS