Kepsek MAN 4 Bogor Klaim Sukses Laksanakan UNBK

Eman Suryatman

Kepala Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bogor, Jawa Barat, Drs. Eman Suryatman. Fhoto: A.S. Nasution/Parsial.com.

CIGOMBONG | PARSIAL.COM – Kepala Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bogor, Jawa Barat, Drs. Eman Suryatman mengklaim mulai hari pertama hingga terakhir telah sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016-2017.

“Secara umum pelaksanaan UNBK di MAN 4 Bogor lancar dengan baik, sampai di hari terahkir ini,” kata Eman Suryatman kepada Parsial.com di kantornya, Kamis (13/4/2017).

Diakui Eman, meski kali pertama pihaknya melaksanakan UBNK
namun para siswa tidak satu pun yang nampak grogi, gugup atau tegang dalam mengerjakan soal ujian. Hal itu, mungkin kata Eman, karena sebelumnya siswa sudah dipersiapkan lewat pelatihan simulasi sebanyak 2 kali dan tryout sebanyak 1 kali.

“Alhamdulillah, dari 158 siswa peserta UNBK tidak satu pun diantara mereka yang grogi, gugup atau tegang. Malahan siswa nampak lebih rileks, ketimbang mereka Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tahun lalu,” tandasnya.

Menurut Eman, pelaksanaan UNBK jauh lebih efektip dan efisien dibanding UNBKP. Untuk itu, pihaknya mengaku mendukung 100 persen program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

Kemudian, ia berharap, melalui UNBK tersebut, para siswa lebih mengenal lagi tentang dunia digital dan mampu mengedepankan integritas kejujuran.

Reporter: A.S. Nasution
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS