Jelang Hardiknas, Disdik Kabupaten Bogor Gelar Seminar Pendidikan

Acara seminar pendidikan yang digagas Disdik Kabupaten Bogor dalam rangka "Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas Bagi Pengelolaan Pendidikan," di Gedung Tegar Beriman, Selasa (25/4/2017). Foto: Wandona/Parsial.com

CIBINONG | PARSIAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menggelar seminar pendidikan dengan tema “Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas Bagi Pengelolaan Pendidikan,” di Gedung Tegar Beriman, Selasa (25/4/2017) kemarin.

“Saya harap para peserta aktip memberikan masukan dan saran terkait persoalan maupun solusi dalam menuju pendidikan yang bermutu dan berkuwalitas,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bogor, TB. Lutfie Syam kepada Parsial.com disela acara itu, Selasa (25/4/2017).

Wartawan Parsial.com, Wandona bersama Direktur Pendidikan Dasar (PDS), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Drs. Wowon S. Foto: Dok/Parsial.com.

“Syukur-syukur nanti masukan dan saran dari peserta akan direkomendasikan bapak Wowon S selaku Direktur Pendidikan Dasar (PDS) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi pemangku keputusan ditingkat pusat,” harap dia.

Masih kata dia, komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Tegar Beriman sangat besar. Namun kata dia, seringkali kebijakan daerah terkendala oleh kebijakan pusat.

“Sebenarnya, kita ingin ada singkronisasi antara kebijakan pusat dengan kebijakan di daerah. Namun terkadang ada kebijakan pusat yang tidak singkron,” ungkap Lutfie.

Dapat ditambahkan, acara seminar yang digagas oleh Disdik Kabupaten Bogor ini menghadirkan nara sumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktur Pendidikan Dasar (PDS) yaitu Drs. Wowon S dan dihadiri para pemangku pendidikan di Kabupaten Bogor mulai dari kepala UPT Pendidikan, kepala sekolah dan para guru.

Reporter: Wandona
Editor: Anas

loading...

COMMENTS