Indra Sjafri Umumkan 32 Pemain Timnas U-19

JAKARTA | PARSIAL.COM – Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mengumumkan 32 pesepak bola yang lolos seleksi timnas dan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) lanjutan Garuda Muda.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, para pemain timnas U-19 itu selanjutnya berkumpul kembali Sabtu (15/4) karena sebagian besar pemain mengikuti Ujian Nasional pada 10-14 April 2017.

Adapun dari 32 pesepak bola itu, tidak ada satupun dari 14 nama pemain Indonesia dari luar negeri yang dipanggil untuk seleksi pada 6-10 April 2017. Namun, Indra punya alasan sendiri untuk hal itu.

“Ada beberapa pemain yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi untuk direkrut untuk jadi bagian Timnas U-19. Namun mereka tidak bisa mengikuti TC jangka panjang karena mereka akan melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri,” ujar Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu melanjutkan, pihaknya akan selalu berkomunikasi dengan orang tua para pemain Indonesia di luar negeri itu demi mengetahui perkembangan kemampuan mereka.

“Saya sudah mengadakan pertemuan dengan orang tua di Mess Senopati, Cijantung,” kata Indra.

Dan hasil pertemuan itu, dia melanjutkan, kalau timnas U-19 memerlukan mereka, para pesepak bola itu diupayakan hadir sekitar 6 minggu sampai 2 bulan sebelum Piala AFF U-19 berlangsung pada September 2017.

Indra juga mengingatkan kepada para pemain terpilih bahwa posisi mereka belum aman. Pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu tegas memberlakukan sistem promosi-degradasi.

“Pemain akan diganti jika misalnya sakit, tidak bisa meningkatkan performa dan melanggar kedisiplinan,” tutur dia.

Adapun 32 pemain yang dinyatakan berhak masuk skuad U-19 untuk pemusatan latihan berikutnya adalah sebagai berikut:

Penjaga gawang: M. Riyandi, Gianluca Rossy, Aqil Savik dan Raka Handika.

Di sektor bek: M.Rafid Lestaluhu, Dendi Zihan, Nurhidayat, Julyano Nono, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Renaldi Yulhan, Ahmad Saiful, Dedi Tri, Irsan Lestaluhu dan Firza Andika.

Gelandang: Achmad Arthur, Witan Sulaiman, Syarifudin Hidayatulloh, Luthfi Kamal, Teuku Noer Fadhil, M. Iqbal, Resky Witriawan, Adha Nurrokhim dan Feby Eka Putra.

Pemain depan: Jadug Arya, Aulia Hidayat, Jefry Bisae, Deka Toha, Hanis Saghara, M. Rafly Mursalim, Egy Maulana dan Dava Aldiansyah.

Timnas U-19 sendiri rencananya melangsungkan laga uji coba perdana pada akhir April 2017.

Anak-anak asuh Indra Sjafri diproritaskan meraih hasil terbaik di Piala AFF U-19, September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia, November 2017.

Editor: Anas/Ant

loading...

COMMENTS