Idris: ASN Harus Paham Program Pemkot Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memimpin apel di Balaikota Depok. (Foto: Ist/Diskominfo)

DOPOK, JAWA BARAT | PARSIAL.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa memahami program unggulan Pemkot Depok, yaitu Zero Waste City, Smart Healthy City dan Family Resilience City. Dengan pemahaman dan implementasi yang baik, diharapkan program-program ini sukses direalisasikan.

“Semua ASN harus paham, di manapun mereka bertugas,” ujar Mohammad Idris, melalui bagian informasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat apel di Balaikota Depok, Senin (17/04/2017).

Dirinya mengatakan, ketiga program tersebut tidak semata-mata hanya menjadi tanggung jawab dari dinas terkait saja. Misal mengenai Zero Waste City yang hanya identik dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) atau Smart Healthy City yang identik dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) saja, namun semua dinas lainnya juga harus paham karena program-program tersebut memerlukan sinergitas dan dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk itu saya minta ke kepala OPD untuk bisa memberikan sosialisasi lebih masif lagi kepada para stafnya, begitu juga kepada pegawai non ASN. Ini yang kita inginkan, sehingga apa yang kita rencanakan sesuai dengan apa yang kita laksanakan” tegasnya.

Mohammad Idris mengatakan, tiap ASN harus paham di mana posisinya dan perannya dalam menyukseskan ketiga program tersebut. Tidak hanya dinas saja, tapi kecamatan dan kelurahan juga harus paham perannya dalam menjalankan program unggulan tersebut, karena mereka adalah garda terdepan yang bertemu langsung dengan masyarakat.

“Jika semua memahami dengan baik mengenai posisi dan perannya dalam program tersebut, niscaya kita bersama-sama akan bisa mengimplementasikan program unggulan kita dengan baik,” katanya mengakhiri.

Editor: Anas

loading...

COMMENTS