Hari ke Tiga Pelaksanaan UNBK di SMK Karya Insani Berjalan Lancar

Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimad Spd (tengah) bersama panitia UNBK 2016-2017. Fhoto: A.S. Nasution/Parsial.com

MEGAMENDUNG, BOGOR | PARSIAL.COM – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Karya Insani Megamendung, Kabupaten Bogor berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK di hari ke tiga ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti,” kata Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimad Spd kepada Parsial.com dikantornya, Rabu (5/4/2017).

Kendati, kata Mamat, tahun ini kali pertama pihaknya menyelengarakan UNBK namun tidak satu orang siswa pun yang nampak gugup dan grogi saat mengerjakan naskah soal ujian. Hal itu dikarenakan pihak SMK Karya Insani telah memberikan pembekalan kepada peserta melalui simulasi tentang bagaimana menggunakan aplikasi UNBK, dari mulai membuka komputer, memperoleh pasword, memilih soal, menjawab, hingga menutup aplikasi.

Sementara itu, menyikapi pelaksanaan Ujian Nasinoal Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar secara serentak mulai dari tanggal 3 sampai 6 April 2017, pihaknya mendukung 100 persen program pemerintah tersebut. Sebab, menurut dia, pelaksanaan UNBK ketimbang Ujian Nasional (UN) berbasis kertas dan pensil jauh lebih efektip.

Dapat ditambahkan, pelaksanaan UNBK di SMK Karya Insani pada tahun ajaran 2016-2017 ini terdapat 66 siswa, yang terdiri dari dua jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 27 siswa, dan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 39 siswa.

Reporter: A.S. Nasution
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS