Hari ke 3 Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Pacet Cianjur Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNBK hari ke 3 di SMAN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Fhoto: Dedy/Parsial.com.

CIANJUR | PARSIAL.COM – Memasuki hari ke 3 pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Pacet, Kabupaten Cianjur berjalan lancar serta tidak ada hambatan yang berarti.

“Walaupun SMA Negeri 1 Pacet ini baru kali pertama menyelengarakan UNBK, tapi alhamadulillah semuanya berjalan lancar,” kata Kepala SMA Negeri 1 Pacet ,H Aep Suherman kepada Parsial.com di hari ke tiga pelaksanaan UNBK dengan materi mata pelajaran Bahasa Inggris, Rabu (12/4/2017).

Masih kata kepsek, pada tahun ajaran 2016-2017 ini jumlah peserta UNBK di sekolah tersebut terdapat sebanyak 205 siswa, 108 diantaranya adalah siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 97 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Siswa SMA Negeri 1 Pacet, Kabupaten Cianjur saat melaksanakan UNBK mata pelajaran Bahasa Inggris di ruang Laboratorium Komputer, Rabu (12/4/2017). Fhoto: Dedy/Parsial.com.

Sementara itu, untuk mengantisipasi bila mana terjadi pemadamam lampu listrik pada saat pelaksanaan UNBK, pihak sekolah telah menyediakan 1 unit mesin genset sebagai langkah antisipasinya.

“Untuk antisipasinya, sekolah sudah menyediakan 1 unit mesin genset,” paparnya.

Melalui UNBK tersebut, kepsek berharap semua peserta ujian bisa lulus 100 persen seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Reporter: Dedy
Editor: Anas

loading...

COMMENTS