Bandung Siapkan 70 e-Warung BPNT

BANDUNG | parsial.com – Sebanyak 70 titik E-Warung telah disiapkan Pemerintah Kota Bandung wagi warganya yang akan belanja dengan menggunakan kartu melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, kartu BPNT tersebut digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, gas elpiji, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Saat ini kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung,” ucap Oded, dalam acara penyerahkan BPNT di Kantor Kecamatan Cibenying Kidul Jumat,(07/04).

Menurut Oded, rencananya pencairan BNPT akan disalurkan sebanyak 2 kali selama dua bulan dengan nilai total sebesar Rp 220.000, dimana bantuan non tunai akan dirapel sebanyak Rp110.000 setiap bulannya.

“Jadi kartu ini layaknya atm, yang bisa digunakan untuk pencairan bantuan pangan non tunai, kartu ini perlu dijaga karena kedepannya bantuan disalurkan melalui kartu ini,” katanya.

Oded berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dikecamatan Cibenying Kidul pada khususnya dan warga KOta Bandung pada umumnya.
sumber

loading...

COMMENTS