SMP PGRI 2 Ciambar Tingkatkan Mutu dan Kualitas Sekolah

Berpedoman Sesuai Delapan Standar Pendidikan Nasional

KABUPATEN SUKABUMI, (Parsial.com) – SMP PGRI 2 Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah tersebut dengan berpedoman kepada delapan standar pendidikan nasional diantaranya: 1. Standar Kompetensi Lulusan, 2. Standar Isi, 3. Standar Proses, 4. Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, 5. Standar Sarana dan Prasarana, 6. Standar Pengelolaan, 7. Standar Pembiayaan Pendidikan, 8. Standar Penilaian Pendidikan.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan mutu dan kwualitas pendidikan di sekolah ini, dengan berpedoman kepada delapan standar pendidikan nasional sebagai acuannya,”  kata Kepala SMP PGRI 2 Iyus Sukma Wijaya di ruang kerjanya kepada Parsial.com, Sabtu (25/03/2017).‬

Disamping itu, lanjut dia, pendidikan non akademiknya pun terus digembleng seperti pencak silat, pramuka maupun kegiatan lainnya.

Masih kata Iyus, SMP PGRI 2 Ciambar saat ini memiliki 447 siswa, dan terdapat sekitar 40 persen diantaranya adalah keluarga yang kurang mampu. Kendati demikian, hal itu sebut Iyus, bukan suatu rintangan baginya dalam meningkatkan mutu dan kwualitas di sekolah tersebut.

“Walaupun ada 40 persen siswa miskin, bukan hambatan bagi kami untuk mencetak mereka agar menjadi siswa-siswi yang unggul dalam meraih prestasi,” katanya.

“Apalagi sekarang ini ada dana BOS. Jadi bukan kendala. Malah kami akan memberikan bantuan uang saku kepada 38 siswa anak yatim di sekolah ini,” jelasnya.

“Termasuk komunikasi dengan pihak orang tua siswa pun selalu kami lakukan,” kata Iyus mengakhiri.

Reporter: Fa,is
Editor: Anas

loading...

COMMENTS