SMA Negeri 1 Cisarua Siap Melaksanakan UNBK 2016-2017

Kepala SMA Negeri 1 Cisarua, Suhardi S.Pd. MM.

Kepala SMA Negeri 1 Cisarua, Suhardi S.Pd. MM. (Fhoto: Dok. Parsial.com)

KABUPATEN BOGOR, (Parsial.com) – Sebanyak 222 siswa SMA Negeri 1 Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ajaran 2016-2017.

“Prinsipnya kami sudah siap,”  kata Kepala SMA Negeri 1 Cisarua, Suhardi S.Pd. MM saat dikonfirmasi Parsial.com dikantornya, Kamis (16/3/2017).

Diakui dia, agar siswanya tidak mengalami kesulitan saat pelaksanaan UNBK, pihaknya telah menyiapkan peserta didik dengan meningkatkan intensitas pendalaman materi dan simulasi UNBK.

“Peserta ujian, kami biasakan mereka dengan mengerjakan soal dengan sistem computer based test (CBT),” katanya.

Sementara, untuk teknis lainnya kata Suhardi, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 80 komputer dari 222 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional mengunakan media komputer. Nantinya, para siswa tersebut akan dibagi dalam tiga shif.

“Jumlah komputer cukup, daya listrik memadai, karena sudah ditambah daya menjadi 16 ribu watt, termasuk koneksi internetnya,” beber dia.

Bagi Suhardi, Ujian Nasional Berbasis Komputer memiliki lima keungulan dibanding Ujian Nasional berbasis konvensional dengan menggunakan kertas dan pensil. Diantaranya, 1. Lebih menghemat anggaran pemerintah. 2. Keterlambatan soal UN bisa diminalisir. 3. Meminimalisir kecurangan saat ujian. 4. Lebih memudahkan siswa. 5. Hasil ujian bisa diketahui lebih cepat.

Untuk itu, ia menghimbau kepada intansi terkait agar turut serta mensukseskan pelaksanaan UNBK tersebut. Terlebih kata dia, kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar tidak melakukan pemadaman pada saat pelaksanaan UNBK nanti.

Reporter: Anas
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS