Pelaksanaan UASBN di SMK Karya Insani Berjalan Aman dan Lancar

Suasana pelaksanaan UASBN, bidang mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK Karya Insani. (Fhoto: Parsial.com)

KABUPATEN BOGOR, (Parsial.com) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di SMK Karya Insani, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan UASBN dihari pertama ini tidak ada kendala, semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat S.Pd kepada Parsial.com disela acara tersebut, Senin (20/3/2017).

Kepsek berciri kumis tipis ini menambahkan, salah satu tujuan dari penyelenggaraan UASBN tersebut, adalah pemetaan mutu satuan atau program pendidikan, mengevaluasi kegiatan peroses belajar mengajar dan perbaikan proses pembelajarana dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

“Untuk pelaksanan Ujian sekolah yang termasuk USBN diantaranya, Pendidikan Agama, PKn dan Keterampilan Komputer,” ulas dia.

Hal senada diungkapkan ketua Pelaksana Ujian, SMK Karya Insani Dapis Kurniawan SE menambahkan, pelaksanaan Ujian Sekolah yang diselenggarakan pihaknya sudah disiapkan secara matang, mulai dari perencanaan, sampai pelaksanaan.

“Pelaksanaan ujian sekolah, semuanya sudah sesuai dengan yang kami programkan di tahun ajaran 2016-2017 ini,” kata Dapis.

Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat Sp.d saat memberikan pengarahan kepada para siswa sebelum UASB dimulai.

Sementara itu, menurut pengawas bidang pendidikan Agama Ruhyana,M.Ag saat makukan monitoring USBN di SMK karya Insani berpendapat, bahwa penyelenggaraan ujian di sekolah tersebut berjalan dengan tertib, dan soal-soal yang dibuat khususnya mata pelajaran Pendikan Agam Islam (PAI) yang dibuatkan oleh Tim Provinsi Jawa Barat.

“Hasil monitoring saya, pelaksanaan UASBN di sekolah ini berjalan lancar dan tertib terlebih untuk mata pelajaran PAI yang dibuat oleh Tim Provinsi Jabar,” ungkapnya.

Kepala SMK Karya Insani Mamat Ruhimat Sp.d bersama pengawas Pendidikan Agama Islam Ruhyana,M.Pd (kiri) bersama para dewan guru.

Reporter: Anas
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS