Manfaat Bawang Putih Ternyata Bisa Mengatasi Keriput dan Komedo

Bawang Putih

JAKARTA | PARSIAL. COM – Disamping sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami yang merawat kesehatan kulit kita. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan antioksidan dan antibiotik pada bawang putih yang diyakini mampu mencegah penuaan dini dengan signifikan.

Dilansir dari laman doktersehat, tak hanya itu, bawang putih ternyata juga bisa membantu mengatasi masalah komedo dan jerawat yang selama ini sulit untuk diatasi. Lalu, bagaimana cara bawang putih mengatasi masalah kesehatan kulit tersebut?

Pakar kesehatan menyebutkan, jika kandungan antibiotik bawang putih ternyata mampu menurunkan resiko terkena infeksi kulit yang bisa menyebabkan keriput dan jerawat.

Apabila kita menggunakan bawang putih ini bersama dengan minyak zaitun dan madu, maka kita bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan lebih baik sehingga kita pun bisa terbebas dari masalah komedo.

Untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit tersebut, kita hanya perlu menyiapkan dua hingga tiga siung bawang putih yang segar. Selain itu, siapkan pula dua sendok makan madu murni dan dua setengah sendok makan minyak zaitun. Setelah bawang putih dikupas dan diblender, kita hanya perlu mencampurkan bawang putih tersebut dengan minyak zaitun serta madu.

Setelah tercampur dengan merata, kita tinggal menyimpan masker ini semalaman di dalam kulkas. Keesokan harinya, setelah wajah dibersihkan dengan bersih, kita bisa mulai mengoleskan masker ini secara merata pada wajah.

Berikan pijatan lembut pada wajah dan kemudian tinggal kita diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum kita bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita tinggal mangaplikasikan masker ini tiga hingga empat kali dalam seminggu. Pastikan untuk tidak menggunakan masker ini selama lebih dari 20 menit karena bisa menimbulkan rasa perih atau iritasi.

Melihat kemampuannya dalam mengatasi komedo, jerawat, dan keriput dengan baik, tidak ada salahnya untuk mencobanya, bukan?

Editor: Anas

loading...

COMMENTS