Ketua IWAPI Sukabumi Lantik Hj. Lela Menjadi Ketua IWAPI Parungkuda

SUKABUMI | PARSIAL.COM – Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sukabumi Hj. Elvi bersama Dewan Pembina Hj. Yani Marwan Hamami melantik kepengurusan IWAPI tingkat kecamatan secara serentak se-Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap kepada masing-masing Ketua IWAPI di 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi ini, mampu memainkan perannya, untuk mengisi ruang kosong dalam membangun bangsa ini, khususnya dalam bidang ekonomi dan meningkatkan lapangan pekerjaan serta mengembangkan diri menjadi entreprener sejati,” ajak ketua IWAPI Kabupaten Sukabumi Hj. Elvi Kepada Parsial.com di Pondopo, Sukabumi, Kamis, (30/3/2017).

Untuk itu, kata Elvi, jangan hanya berpangku tanggan, tetapi harus lebih pro aktif dalam melaksanakan perannya sebagai mesin pengerak perekonomian masyarakat di wilayah masing-masin. Apalagi IWAPI ini kata dia, merupakan wadah berhimpun dan motor penggerak kaum perempuan.

“Kita harus garda depan selaku partner pemerintah dan menjadi sarana fasilitas aspirasi masyarakat dibidang dunia usaha,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan istri Bupati Sukabumi Hj. Yani Marwan Hamami selaku Dewan Pembina IWAPI menekankan, hendaknya kata dia, kesuksesan IWAPI yang sebelumnya menjadi motivasi tersendiri bagi kepengurusan IWAPI yang baru, agar gerak langkah perjuangan dan keberhasilan IWAPI pendahulunya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di masa mendatang.

“Saya mengimbau para pengurus dan anggota IWAPI di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi ini secara terus menerus mau membangun semangat kerjasama satu sama lain dan mampu mengimplementasikan program secara bersama. Tujuannya, untuk menciptakan wadah organisasi pengusaha yang solid, dan mampu menciptakan kader-kader yang memiliki daya nalar tinggi serta karya nyata yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” pesan dia.

Sementara itu, ketua pengurus IWAPI Kecamatan Parungkuda Hj. Lela mengatakan, pihaknya berjanji akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menggali potensi daerah yang ada di wilayah Kecamatan Parungkuda khususnya, melalui gerakan pemberdayaan bagi pelaku usaha rumahan dibidang kompeksi.

“Untuk kegiatan ini, sebenarnya sudah kami jalankan sekitar satu tahun yang lalu,” jelasnya.
Dengan demikian, ia berharap khusnya bagi ibu-ibu muda agar tetap semangat, inovasi dan kreatif dalam menciptakan peluang usaha agar kedepannya para pelaku usaha kecil menengah secara regenerasi bisa ikut andil dalam membangun ekonomi kerakyatan diwilayah ini.

Pelantikan 47 ketua dan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)secara serentak se-Kabupaten Sukabumi oleh Ketua Ikatan IWAPI Kabupaten Sukabumi Hj. Elvi bersama Dewan Pembina Hj. Yani Marwan Hamami di Pondopo, Sukabumi, Kamis (30/3/2017). Fhoto: Fais/Parsial.com.

“Saya rasa, untuk bentuk usahanya sendiri bisa kita cari melalui sumber daya manusia yang berpontensi serta kreatif, itu perlu kita dorong agar pengusaha-pengusaha muda di Parangkuda ini bisa lebih giat dan trampil,” pesannya.

“Dan kami siap bersinergi dan berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk ikut membangun perekonomian masyarakat, agar dapat penopang tarap kehidupan ekonomi bisa menjadi lebih baik. Seperti menciptakan peluang usaha kecil dan menengah sesuai Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” kata dia mengakhiri.

Reporter: Fa,is
Edotor: Anas

loading...

COMMENTS