Rayakan Ulang Tahun Ke 50, SMP Negeri I Parungkuda Gelar Reuni Akbar Dari Semua Angkatan‬

SMP Negeri 1 Parungkuda

[kiri] Para peserta Milad Emas ke 50 dan Reuni Akbar SMP Negeri 1 Parungkuda 2017 [kanan bawah] Saat berlangsungnya peringatan hari jadi [kanan atas] Milad Emas Ke 50 Tahun dan Reuni Akbar SMP Negeri 1 Parungkuda 2017. (Fhoto: Fa'is/Parsial.com)

KABUPATEN SUKABUMI, (Parsial.com)- Rayakan hari jadi ke 50, SMP Negeri I Parungkuda Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menggelar acara reuni akbar yang dihadiri oleh ribuan alumni, mulai dari angkatan pertama 1967-2017.

‪”Selain merayakan hari jadi ke 50, kami para alumni memampaatkan momentum ini dengan mengadakan kegiatan reuni akbar dari angkatan pertama 1967-2017,” kata Ketua panitia reuni, Kurniawan S.IP kepada Parsial.com di sela acara tersebut, Minggu (19/3/2017).

Kegiatan yang diselengarakan di halaman sekolah tersebut diisi beragam kegiatan diantaranya, aksi donor darah dan santunan anak yatim.

“Donor darah kami bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI). Sementara peserta santunan anak yatim, warga yang tinggal di sekitar sekolah dan sebagian lagi dari luar sekolah,” ujar dia.

Kurniawan bersyukur acara tersebut dapat terlaksana dengan baik, berkat kerja sama para alumni itu sendiri. Kemudian, untuk biaya, diperoleh dari biaya pendaftaran, donasi per-angkatan dan bantuan para sponsor.

‪Dengan demikian, ia berharap agar acara tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus disetiap tahunnya. Sebab, pihak panitia berencana akan membentuk ikatan alumni mulai dari angkatan pertama 1967 sampai 2017.

“Kalau ikatan alumni sudah terbentuk, kami akan menyusun program untuk membantu adik-adik kami yang kurang mampu agar mereka tetap bisa bersekolah, di SMP Negeri 1 Parungkuda ini,” pesanya.‬
‪Terkait hal itu, Kepala SMP Negeri I Parungkuda Ade Komara Jaya S.Pd mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan tersebut yang digagas oleh para alumni.

‪”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para alumni di sekolah ini dapat memberikan manfaat kepada adik-adiknya yang sedang menggali ilmu disekolah ini. Disamping itu, bisa mengambil hikmah serta semakin mempererat tali silaturahmi dari berbagai angkatan,” harapnya.

‪Reporter: Fa’is‬
Editor: Anas

loading...

COMMENTS