Hari Raya Nyepi, Jumlah Kenderaan Menuju Kawasan Puncak Meningkat

Arus kenderaan dari pintu Tol Ciawi menuju Gadog mengalami kemacetan sepanjang 2 kilo meter pada pukul 06: 00 WIB tadi pagi, Selasa (28/3/2017). Fhoto: Alimin/Parsial.com.

KABUPATEN BOGOR | PARSIAL.COM – Libur nasional pada peringatan hari raya “Nyepi” 2017 arus kenderaan lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami peningkatan.

“Antrian panjang sudah terjadi sejak tadi pagi, pukul 06:00 WIB. Dimana antrian mencapai 2 kilo meter dari pintu tol Ciawi menuju Gadog,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Selasa (28/3/2017).

Lanjut dia, terdapat beberapa titik utama kepadatan lalu lintas dijalur wisata tersebut, diantaranya Simpangan Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Warungkaleng.

Dan beberapa tempat wisata seperti Cimory, Taman Matahari, dan Taman Safari juga menyumbang kemacetan dikawasan ini akibat adanya keluar-masuk kendaraan.

“Untuk mengurai titik antrian itu, kami berlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak, dan pada pukul 09:00 WIB kepadatan sudah bisa diatasi dan kembali berangsur normal,” ujar Hasby.

Selanjutnya, untuk sore hari nanti, pihaknya akan memprioritaskan arus kenderaan dari arah Puncak menuju Jakarta. Tapi hal itu, kata dia bersipat situasional.

“Kita lihat sore nanti aja ya?,” sebut dia.

Reporter: Alimin
Editor: Anas

loading...

COMMENTS