DPRD Indramayu Targetkan RSUD Krangkeng Selesai Tahun ini

RSUD Krangkeng

RSUD Krangkeng

INDRAMAYU [parsial.om] – Ketua DPRD Indramayu, H. Taufik Hidayat menargetkan pembangunan RSUD Krangkeng diwilayah Indramayu timur harus selesai akhir tahun 2017 ini. Penegasan itu disampaikan berdasarkan hasil Nota Kesepahaman antara Pemkab Indramayu bersama DPRD Indramayu belum lama ini.

Menurut Taufik Hidayat, keseriusan itu tentunya melalui dukungan persetujuan anggaran yang dibahas di dewan agar tahun 2017 ini ada beberapa titik prioritas yang harus segera diselesaikan, diantaranya RSUD Krangkeng, Rumah Bersalin Ibu dan Anak, Gedung Mutiara Bangsa, Gedung DKI dan Balai Wartawan.

“Semua titik pembangunan itu harus menjadi prioritas Pemkab Indramayu tahun ini. Kami sudah sepakat dengan Bupati Indramayu, bahwa tahun ini RSUD Krangkeng harus selesai pembangunannya dan siap operasi,” tegas Taufik beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, proses pembangunan RSUD Krangkeng sudah memakan waktu yang cukup lama. Padahal, ketersediaan pelayanan kesehatan masyarakat di Indramayu wilayah timur sangat penting, dalam rangka menaikkan satu digit Indek Pembangunan Manusia (IPM) setiap tahun pada sekrot kesehatan.

Dengan ketersediaan RSUD Krangkeng nanti, setidaknya dapat mempercepat pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Krangkeng, Karangampel, Kedokanbunder dan wilayah terdekat. Sehingga hal ini dapat menaikan Angka Harapan Hidup, menekan Angka Kematia Ibu dan Anak dan factor pendukung kesehatan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu, dr H Deden Boni Koswara mengatakan pembangunan RSUD Krangkeng merupakan salah satu prioritasnya tahun ini. Ia bertekad untuk segera merampungkan pembangunan rumah sakit tersebut. Sehingga pelayanan kesehatan warga di Indramayu bagian timur bisa lebih baik.

“Kami meminta semua pihak untuk bisa membantu percepatan pembangunan rumah sakit. Pembangunan rumah sakit di Indramayu bagian timur (intim) menjadi prioritas dan harus selesai akhir 2017 mendatang,” tegas mantan Direktur RSUD Indramayu ini. Menurutnya, pembangunan rumah sakit yang dilanjutkan adalah program kerja Kadinkes terdahulu. Keberadaan rumah sakit tersebut dirasa penting, sehingga layanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat.

sumber

loading...

COMMENTS