Apel Pagi, Aher Bagikan 2.121 Bibit Cabai

BANDUNG | parsial.com – Ada yang sedikit berbeda pada Apel Senin pagi di Halaman Gedung Sate, Senin (27/3). Setelah pemimpin apel laporan apel siap dimulai, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengawali apel dengan membagikan bibit cabai pada pegawai di lingkungan Pemprov Jabar. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar.

Berdasarkan catatan data di Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, bibit cabai yang dibagikan tahap awal ini sebanyak 2.121 pohon yang sudah mulai berbunga, dari total yang akan dibagikan sebanyak lebih dari 31.000 bibit cabai.

“Ini merupakan kelanjutan dari gerakan menanam cabai yang telah diluncurkan Januari 2017 lalu, untuk menggairahkan produksi cabai terutama untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Aher dalam sambutannya.

Dengan gerakan itu menurut Aher, kebutuhan masyarakat akan cabai sebagai bumbu dapur dan lain-lain diharapkan tidak terlalu bergantung pada pasar.

Selain pegawai di lingkungan Pemprov Jabar, bibit cabai juga diserahkan kepada beberapa organisasi masyarakat dan organisasi kewanitaan.
sumber

loading...

COMMENTS