Aher: Penanganan Banjir Bandung Raya Terus Dilakukan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

BANDUNG [parsial.com] – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan penanganan bersama banjir Bandung Raya sudah mulai dilakukan. Seluruh pemerintah terkait sudah mulai bekerja meski saat ini masih terjadi banjir di sejumlah lokasi di kawasan tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, kerja sama penanganan banjir ini berorientasi jangka panjang, tidak hanya untuk mengatasi persoalan saat ini saja.

“Kami optimistis kesepakatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan lima kabupaten/kota ini akan berdampak positif dalam mengatasi banjir. Mudah-mudahan kesepakatan Bandung Raya semakin berdampak,” ucapnya.

Selain itu, dilakukan juga penataan di beberapa lokasi seperti di Curug Jompong dan pembuatan Danau Retensi Cieunteung. “Cieunteung bertahap, tuntasnya di 2018. Sekarang sudah dimulai. Penyelesaian titik akhirnya selesai semua 2018,” katanya.

Dia pun meminta semua pihak mengerti karena berbagai program terkait penyelesaian banjir ini terus dilakukan. Banjir yang masih terjadi saat ini, lanjutnya, tidak berarti pemerintah belum bekerja.

“Bukan berarti kejadian banjir gara-gara kita tidak bekerja. Kita mengawasi anggaran. Semua daerah sudah menganggarkan yang baik, dan dikoordinasikan,” tegasnya.

Dia pun memastikan, penyelesaian persoalan ini tidak bisa jika dilakukan sendiri-sendiri. “Saling keterkaitan, Kab Bandung Barat, Kota Bandung, kan terkait. Enggak bisa jika menyelesaikan sendiri. Itu gunanya kesepakatan lima daerah,” tutupnya.

sumber

loading...

COMMENTS