Polsek Cidahu Limpahkan 30 Unit Motor Bodong Ke Polres Sukabumi

Polsek Cidahu

Jajaran anggota Polsek Cidahu di bantu oleh aparat Desa Tangkil beserta para pelajar, menaikan motor sitaan ke mobil truk untuk dilimpahkan ke Polres Sukabumi, Selasa (7/2). (Fhoto: Fais/Parsial.com)

KABUPATEN SUKABUMI (parsial.com) – Sebanyak 30 unit motor sitaan Polsek Cidahu akan dilimpahkan ke Polres Sukabumi, Selasa (7/2).

Ke-30 untuk motor sitaan ini, merupakan hasil razia rutin yang digelar oleh pihak Polsek Cidahu beberapa hari lalu. Sebab motor sitaan tersebut jelas-jelas tidak memiliki surat-surat kenderaan seperti STNK dan BPKB alias motor bodong. Bahkan mengunakan knalpot bising.

“Sesuai dengan perintah pak kapolres, motor sitaan ini akan dilimpahkan ke Polres Sukabumi untuk dijadikan barang bukti,” ungkap Kapolsek Cidahu AKP Simin A Wibowo kepada Parsial.com dikantornya, Selasa (07/02).

Lanjut dia, untuk penyerahan ke 30 unit motor sitaan tersebut baru akan diserahkan sebanyak 17 unit. Sebab, kata Kapolsek, daya tampung mobil pengangkut motor sitaan tersebut tidak cukup kapasitasnya untuk mengangkut 30 unit sekaligus.

“Hari ini baru 17 unit yang akan kami serahkan, sedangkan sisasanya 13 unit lagi akan diserahkan besok,” paparnya.

Kapolsek menyayangkan, meski razia rutin digelar tapi pelangaran diwilayahnya masih tergolong tinggi. Bahkan diakui Kapolsek, pihaknya sudah beberapa kali memberikan peringatan kepada pemilik kenderaan untuk tidak mengunakan kenalpot bising, tapi nyatanya tetap saja dilangar.

Untuk itu, guna menekan angka kriminalitas diwilayahnya, Kapolsek berjanji akan terus mengelar razia serupa. Sebab, hingga saat ini masibanyak delik aduan dari masyarakat terkait maraknya aksi pencurian kendaraan roda dua dan pengunaan kenalpot bising di wilayah tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Ijang Sihabudin mengapresiasi atas kinerja Kapolsek Cidahu dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar dengan cara mengelar razia rutin.

“Saya mengapresiasi atas kinerja bapak Kapolsek Cidahu dalam menekan angka kriminalitas diwilayah ini. Mudah-mudahan melalui razia rutin ini, masyarakat bisa sadar bahwa pengunaan kenalpot bising itu tidak baik karena akan menggangu ketentraman masyarakat,” pesan Kapolsek.

Kemudian, ia berharap, para penguna sepeda motor mau mentaati aturan lalu lintas ketika akan mengunakan sepeda motornya di jalan raya. Termasuk melengkapi semua surat-surat kenderaan yang mereka miliki.

Reporter: Fais
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS