Polsek Cicurug Kembali Gelar Razia Knalpot Bising

Knalpot Bising

Kapolsek Cicurug Kompol Suhardiman S.H beserta Jajarannya saat menggelar razia knalpot bising, Senin (6/2). (Fhoto: Fais/Parsial.com)

KABUPATEN SUKABUMI, (Parsial.com) – Knalpot bising yang meresahkan masyarakat kembali menjadi sasaran razia pihak Kepolisian Negara, Polres Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Melalui instruksi kepada  jajaran Polsek di wilayahnya untuk menertibkan biang kebisingan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Pantauan Parsial.com di Polsek Cicurug, Kabupaten Sukabumi Senin, (06/02) telah menggelar razia knalpot bising di jalan Siliwangi depan Polsek Cicurug. Razia tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Cicurug, Kompol Suhardiman S.H bersama jajaran anggotanya.

Hingga siang kemarin pihak polsek Cicurug telah berhasil mengamankan belasan unit kendaraan roda dua berkenalpot bising dan 3 di antaranya tanpa surat-surat lengkap.

“Kegiatan razia ini untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Polsek Cicurug. Sebab, akhir-akhir ini banyak laporan warga yang merasa terusik akibat suara knalpot bising, kemudian kenderaan itu tidak dilengkapi dengan surat-surat kenderaan alias motor bodong,” ujar Kapolsek Suhardiman SH kepada Parsial.com dilokasi, Senin (06/02).

Selanjutnya, belasan unit kendaraan roda dua tersebut, sudah diamanakan oleh pihak Polsek Cicurug, dan kapolsek berjanji kenderaan tersebut tidak akan dikembalikan kepada sipemilik sebelum mereka mengantinya dengan knalpot asli buatan pabrik, serta membawa surat-surat lengkap kendaraannya.

“Untuk itu, mulai hari ini razia akan terus kami galakkan, untuk mengurangi angka kriminalitas di wilayah Polsek Cicurug. Dan kami akan terus berupaya merubah main shet masyarakat, jangan karena razia lantas mengantinya, padahal secara pribadi harusnya sadar bahwa knalpot itu akan mengganggu ketentraman masyarakat banyak,” pesan dia.

“Dan kalau dibiarkan jumlah mereka ini semakin hari semakin banyak. Mudah-mudahan dengan penertiban ini para pemilik kenderaan sadar, pertama sebagai pembelajaran tertib lalu lintas serta menanggapi keluhan masyarakat yang banyak memberikan masukan terkait resahnya suara kenalpot bising tersebut,” tuturnya.

Reporter: Fais
Editor: Anas

loading...

COMMENTS