Mampu Tata Transportasi Publik, Kuningan Raih Piala WTN

Piala WTN

Kuningan Raih Piala WTN

Kabupaten Kuningan (parsial.com) – Piala WTN, penghargaan untuk kabupaten kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Kerja keras pemerintah Kabupaten Kuningan dengan melibatkan masyarakat mengantarkan Kabupaten Kuningan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 kategori lalu lintas untuk kota sedang.

Kabupaten Kuningan berhasil meraih piala WTN di tahun keikutsertaannya. Kuningan pada penilaian WTN memang baru dimulai pada tahun 2015, hal ini disebabkan Dinas Perhubungan baru memiliki alat penguji kendaraan yang lengkap pada tahun tersebut. Namun di tahun yang sama, kabupaten juga meraih plakat WTN.

“Piala WTN tersebut pertama kali diraih setelah sebelumnya mendapatkan plakat WTN,”sebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani.

Deni bersyukur tahun lalu pada saat keikutsertaan pertama, Kuningan mendapat penghargaan plakat WTN, dan tahun 2016 dapat lebih meningkatkan prestasi dan mendapat penghargaan tertinggi yaitu piala WTN.

Ditambahkan Deni, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, dirinya meneruskan program kerja yang telah baik pada masa Kadishub, Jaka Chaerul untuk dipertahankan dan ditingkatkan hasilnya.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka pembinaan pemerintah kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, terhadap penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan, sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna jalan.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kab./kota yang mampu menata . Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perhubungan RI. Piala Wahana Tata Nugraha diserahterimakan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Pudji Hartanto Iskandar kepada Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada Selasa, 31 Januari 2017 di Hotel Merlynn Park Jakarta.

Sumber | Editor: Anas

loading...

COMMENTS