Empat Tahun Bersarang, Koin dalam Tubuh Gadis Dapat Dikeluarkan

koin

hasil rontgen (Photo Fa,is Parsial.com)

Kabupaten Sukabumi (Parsial.com) – Memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, Pemerintah Desa Tenjolaya, Cicurug, Sukabumi mengimbau masyarakat untuk tidak segan melaporkan permasalahannya, terutama dalam hal biaya pengobatan.

Kepala Desa Tenjolaya, Aryo Bangun Adinoto menyebutkan, ada seorang ibu bersama anaknya mendatangi Kantor Desa Tenjolaya, Cicurug, Sukabumi untuk meminta pertolongan. Sejak empat tahun lalu, anak gadis ibu E (31) bernisial D (13) menelan koin 1.000 dan saat itu hingga sekarang sering mengalami sakit.

“Saya juga cukup kaget ketika mendengar cerita dari orangtuanya bahwa sudah 4 tahun koin tersebut bersarang di tubuh anaknya, namun sayangnya kenapa baru sekarang memberitahukan ke pihak desa,” ungkapnya kepada Parsial.com di ruang kerjanya, Jumat (10/02).

Setelah menerima laporan, pihaknya membawa ke rumah sakit terdekat. setelah melakukan rontgen, ditemukan titik putih yang diduga koin 1.000 rupiah. Saat itu, E juga mendapatkan pengobatan dari pihak rumah sakit.

Dengan menggunakan Jamkesda, pihaknya merujuk ke Rumah Sakit Bunut, Sukabumi Kota untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Namun ternyata setelah di Rontgen ulang koin tersebut sudah tidak ada lagi di dalam tubuh gadis itu, tetapi pihak rumah tetap menyarankan untuk Cek-up ulang guna memastikan bahwa koinnya apa benar masih ada atau tidak,”sebutnya.

Meski demikian, kalau memang harus terjadi operasipun pihaknya akan siap dan akan terus berupaya semaksimal mungkin demi membantu warga masyarakat di Desa kami yang tidak mampu.

Ia mengimbau semua warga kalau ada warga yang sakit dan tidak mampu untuk membayar biaya berobat kerumah sakit, segera kordinasi ke pihak desa.

“Kami selaku Pemerintah Desa akan berupaya membantu semaksimal mungkin, makanya jangan ada rasa malu serta rasa gengsi untuk berkordinasi apapun yang terjadi.

Ia juga mengatakan, pihak desa juga sudah mendata ulang warga masyarakat yang kurang mampu dan sudah menyampaikan kedinas terkait.

“Meski hingga dengan detik ini belum ada jawaban,”sesalnya.

Ia mengharapkan masyarakat khususnya di Desa tenjolaya, selalu berkordinasi dengan pemerintah apapun yang terjadi.

“Agar kita bisa bersama-sama membenahi segala keluhan dan kekurangan yang ada di Desa kita ini,” harapnya.

Reporter: Fa,is
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS