Tingkatkan Kualitas Lulusan, SMK Karya Insani Gelar Seminar Bahasa Inggris

Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat, S.Pd bersama Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika (LPIA) Cabang Cijantung Jakarta resmi membuka seminar Bahasa Inggris, di Gedung serbaguna SMK Karya Insani, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (28/11). (Fhoto: Dok/Parsial.com).

KABUPATEN BOGOR, (Parsial.com) – Guna meningkatkan kualitas lulusan, SMK Karya Insani menggelar seminar Bahasa Inggris bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika (LPIA) cabang Cijantung Jakarta selaku pemateri.

Seminar Bahasa Inggris tersebut mengusung tema “The Importance of Englis Language Ability toward globalization” ini, diikuti oleh 180 orang peserta termasuk para tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Terkait hal itu, Kepala SMK Karya Insani, Mamat Ruhimat, S.Pd mengatakan, lulusan SMK Karya Insani wajib memiliki Ilmu Pengetahuan dan Teknolgi sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing siswa.

“Untuk mampu bersaing di era globalisasi ini, maka siswa SMK Karya Insani wajib menguasai IT, berpenampilan menarik dan menguasai ketermpilan berbahsa asing,” tegas Mamat Ruhimat yang didampingi oleh Wakil Bidang Kurikulum Dapis Kurniawan, SE kepada Parsial.com di sela acara tersebut, Senin (28/11).

Sementara itu, Anton Permadi B.Sc, M.Ed, TESOL selaku pemateri dalam seminar tersebut mengatakan, pihaknya merasa senang dan tersanjung. Sebab, kata dia, siswa-siswi SMK Karya Insani baik dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ) dan jurusan Pemasaran sangat antusias dalam mengikuti seminar tersebut.

“Ini sanggat luar biasa. Artinya, konsentrasi siswa semua terpokus kepada narasumber yang sedang memberikan materi. Nampak seolah-olah para siswa semakin berfikir jauh ke depan tentang bagaimana masa depan mereka yang akan segera mereka hadapi selepas tamat menyelesaikan pendidikannya di SMK Karya Insani ini,” katanya.

Diakui dia, untuk mendapatkan pekerjaan ditempat yang lebih baik, kemudian mendapatkan income yang lebih baik dan untuk dapat memastikan masa depan yang lebih baik, semuanya itu membutuhkan bahsa internasional yaitu Bahasa Inggris.

“Karena ini merupakan tuntutan jaman, maka saya menganjurkan kepada semua siswa yang hadir disini untuk tidak hanya belajar Bahasa Inggris juga bahasa internasional lainnya seperti Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Arab,” pesan dia.

Siswa SMK Karya Insani sedang mengikuti seminar Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan LPIA Cabang Cijantung Jakarta, Senin (28/11). (Fhoto: Dok/Parsial.com).

Siswa SMK Karya Insani sedang mengikuti seminar Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan LPIA Cabang Cijantung Jakarta, Senin (28/11). (Fhoto: Dok/Parsial.com).

Ia meyakini, bila siswa mampu berbahasa Inggris dan berbahasa internasional lainya, maka semakin membuka peluang yang lebih baik. Sebab, kata dia, industri-industri di dunia saat ini mengacu ke arah “Globalisasi” di segala macam kegiatan bisnis dan perdagangan.

Kemudian, ia berharap, seminar sehari ini dapat dilanjutkan dan bisa direalisasikan menjadi satu hal yang lebih pasti yaitu, English Day at School, Learn English Through Computers, TOEFL Prediction Test, LPIA English at SMK Karya Insani.

Turut hadir dalam seminar tersebut diantaranya, Manajer cabang Cijantung Jakarta, Santi Mayasari, Agus MJ marketing & Francishe director yang didampingi oleh Ade Herdiansuah. SE dari Kantor Pusat LPIA.

Reporter: Anas
Editor: Ryian

loading...

COMMENTS