Taklukan Thailand, Timnas Indonesia Telah Tunjukkan Perjuangan Gigih

Skuad Timnas Indonesia [timnasindonesia.org]

JAKARTA (parsial.com) –  Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, Timnas telah menunjukkan perjuangan yang gigih dalam mengatasi perlawanan Timnas Thailand. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan menundukkan Timnas Thailand dalam Final leg Pertama Ajang Piala AFF 2016 dengan skor 2-1.

“Timnas Indonesia pantas mendapatkan kemenangan, dan memang pantas menjadi juara. Alhamdulillah.. alhamdulillah ya Allah,” kata Novanto, dalam rilis seperti dikutip dari dpr.go.id, Kamis (15/12/2016). Novanto pun hadir secara langsung saat laga digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Politisi F-PG itu berharap, semangat dan kegigihan, kebersamaan, kekompakan dan semangat tempur Timnas Merah Putih tidak surut sedikitpun dalam laga pertemuan kedua di Thailand. Kendati statistik perjalanan Timnas Thailand hingga ke puncak final sekalipun tidak terkalahkan dan terkenal tangguh di kandang, namun hasil pertandingan pertama telah membantahkan catatan itu.

“Menurut saya, Tim Garuda wajib waspada. Modal kemenangan malam ini begitu penting. Momentum ini harus terjaga hingga pertemuan selanjutnya. Timnas Indonesia membutuhkan mentalitas juara untuk memenangi pertarungan yang akan datang. Mentalitas itu sudah nampak malam ini,” kata Novanto.

Politisi asal dapil NTT itu pun yakin, seluruh rakyat Indonesia menyematkan harapan yang sama, harapan kemenangan dan kejayaan yang mengiringi kebangkitan Sepak Bola Indonesia di pentas Internasional.

Doa dan dukungan dari seluruh Rakyat Indonesia akan selalu menyertai Timnas yang dilatih oleh Alfred Riedl, hingga mendapatkan kemenangan dan meraih predikat Juara di ajang Piala AFF 2016. Ia pun berharap, semoga ini akan menjadi kado terindah bagi Tanah Air di penghujung akhir tahun 2016.

“Sekali lagi, kita patut berbangga namun harus selalu waspada. Malam ini adalah malam yang berbahagia, bagi seluruh Rakyat Indonesia, terus gelorakan dukungan hingga pertemuan kedua nantinya. Sekali lagi selamat dan terimakasih timnas dan seluruh official timnas, jujur saya sebagai Rakyat Indonesia begitu bangga kepada kalian,” tutup Novanto.

Editor: Anas

loading...

COMMENTS