SMK Nuansa Cigombong Gelar Turnamen Nuansa Cup II 2016

Laga semifinal, Nuansa Cup II 2016 kategori putri antara siswa SMP Negeri 2 Ciawi Vs siswa SMP Negeri 2 Cicurug di halaman SMK Nuansa, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Fhoto: Dok/Parsial.com).

KABUPATEN BOGOR, (Parsial.com) – SMK Nuansa Cigombong kembali mengelar turnamen cabang olahraga (Cabor) Futsal, Volly Ball dan Catur 2016.

Turnamen tahunan ini diikuti sebanyak 12 perwakilan tingkat SMP Negeri/Swasta di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi yaitu SMPN 1 Cidahu, SMPN 1 Cicurug, SMPN 2 Cicurug, SMPN 2 Ciawi, SMPN 1 Cigombong, SMP PGRI 1 Cidahu, MTS Albasyariah, SMP Bina Insan Mandiri, SMP PGRI 2 Cigombong.

“Kegitan turnamen Nuansa Cup II 2016 ini, sudah kami awali dari tahun 2015 lalu. Dan untuk tahun ini, tiga cabor yang dipertandingkan yaitu, Futsal, Volly Ball dan Catur” kata Ketua Panitia Turnamen Nuansa Cup Reza Alhadad kepada Parsial.com, baru- baru ini.

Lanjut dia, untuk peserta turnamen baik Futsal, Volly Ball dan Catur dibagi dalam empat grup yaitu grup A, B, C dan D. Dengan sistem penilaian yaitu sistem gugur.

Ia menambahkan, kegiatan turnamen Nuansa Cup II ini, mendapat tempat dikalangan sekolah. Dan hal itu terbukti dari antusias peserta naik dua kali lipat dari tahun lalu.

“Alhamdulillah, peserta tahun kedua ini jumlahnya bertambah menjadi dua kali lipat,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Kepala SMK Nuansa Cigombong, LeanĀ  Munuk menambahkan, melalui turnamen Nuansa Cup tersebut, merupakan ajang untuk mencari bakat para siswa dalam bidang olahraga untuk menjadi atlet nasional.

“Harapan saya, mereka ini nanti menjadi atlit yang akan bertanding ditingkat nasional,” harap Lean.

Ia berjanji, bagi peserta yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen tersebut, akan diberikan beasiswa bila terdapat diantara mereka nanti melanjutkan pendidikan ke SMK Nuansa ini.

“Sebagai bukti keseriusan kami dalam mengali talenta-talenta siswa dalam bidang olah raga, maka bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan disekolah ini kami berikan beasiswa,” sebut Lean.

Reporter: Syamsudin
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS