Sinergitas TNI-Polri,Kapolres Batu Berikan Materi Harkamtibmas

MALANG (parsial.com) – Sinergitas TNI-Polri dalam rangka Harkamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI, bukan saja dilaksanakan di lapangan, namun dalam apel Danramil dan Bhabinsa Kodim 0818 Malang-Batu, Rabu (14/12/16).

Hal ini seperti dilakukan oleh Kodim 0818 Malang – Batu yang mengundang Kapolres Batu, Akbp Leonardus Simarmata yang bertindak sebagai Gumil dan narasumber.

Adapun materi yang disampaikan Kapolres Batu tersebut antara lain crime indeks di kota batu, kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah Batu, persiapan Ops Lilin 2016 dan pelaksanaan Pilkada Kota Batu.

Selain itu Kapolres Batu yang pernah menjabat sebagai Kasubagcatpers Baglitpers Ropaminal Div Propam Polri juga memberi wawasan secara global ancaman terorisme baik di Indonesia maupun luar negeri.

Usai menyampaikan materi, Kapolres Batu memberi kesempatan kepada audien untuk mengajukan pertanyaan sebagai tolak ukur sejauh mana pemahaman terhadap materi yang disampaikan.

Ada enam penanya yang mengajukan pertanyaan bervariasi mulai dari sistem penanganan laka, hukum bagi penjual miras yang ringan, meningkatnya kerawanan saat penarikan pos pam/ops telah berakhir.

Suasana yang nampak akrab terjalin antara Kapolres Batu sebagai Gumil dengan para Danramil maupun Bhabinsa jajaran Kodim 0818 Malang-Batu.

Editor: Anas

loading...

COMMENTS