PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Pelajari Resorvoar Portable di Kota Malang

Kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

KOTA BOGOR, (Parsial.com) – Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor baru saja melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, jajaran direksi dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, mengunjungi PT. Indopipe selaku perusahaan produsen pipa yang produknya digunakan PDAM Tirta Pakuan. Bahkan, rombongan juga melihat sejumlah inovasi yang telah dilakukan PDAM Kota Malang, salah satunya resorvoar portable.  

“Soal reservoar ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, ini juga merupakan model baru dan pastinya untuk anggarannya pun jauh lebih murah dibanding reservoar yang permanen, masif. Persentasenya bisa sampai sekitar 50 persen lebih murah dari reservoar permanen seperti yang ada di Kota Bogor,” ungkap Usmar,
Selasa (21/12).

Selanjutnya, kata Usmar, kedatangannya bersama Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Ade Syaban Maulana beserta dua kepala bagian adalah untuk membawa aspirasi dari masyarakat yang wilayahnya belum terlayani dengan baik. Bahkan, rombongan juga melihat secara langsung reservoar portable yang menjadi keunggulan PDAM Kota Malang.

Sebab, kata Usmar, selain soal anggaran, reservoar model portable itu juga lebih praktis lantaran sistem knock down dan bisa digunakan pada kondisi tertentu. Untuk pemasangannya pun tidak memakan waktu yang lama, yaitu hanya sekitar tujuh hari.

“Reservoar sistem ini bisa dipasang dan digunakan di titik-titik lokasi tertentu yang tidak bisa terjangkau oleh sistem yang telah dirancang PDAM Tirta Pakuan. Inilah terobosan-terobosan yang telah dilakukan PDAM Kota Malang yang akan diadopsi PDAM Tirta Pakuan,” ungkapnya.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS