Melalui DD, Pemdes Palasari Mulai Perbaiki Jembatan Yang Putus Akibat Diterjang Air,

Kepala Desa Palasari, Wijaya saat meninjau pembangunan jembatan penghubung antara Desa Palasari dengan Desa Sukanagalih yang sempaat terputus akibat diterjang air sungai beberapa hari lalu. (Fhoto: Dedy/Parsial.com).

KABUPATEN CIANJUR, (Parsial.com) –  Melalui anggaran Dana Desa (DD), pihak Pemerintah Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur mulai memperbaiki jembatan yang sempat terputus akibat diterjang air saat musim hujan beberapa hari lalu.

“Jembatan ini putus karena tidak kuat menahan beban volume air sungai yang mana kala itu hujan turun lebat,” kata Kades Wijaya kepada Parsial.com dikantornya, Kamis (1/12).

Masih kata kades, menggingat pentingnya pungsi jembatan tersebut, sebagai sarana utama bagi kelangsungan hidup masyarakat setempat, maka dari itu pihaknya akan memproritaskan untuk perbaikan jembatan itu.

“Mudah-mudahan setelah selesai perbaiakan jembatan ini, mampu mendongkrak perekonomian warga kami,” harap kades.

Sementara itu, diakui kades, biaya yang digelontorkan untuk perbaikan jembatan di Kampung Padarincang Jambu ini bersumber dari angaran pusat yaitu dana desa sebesar Rp380 Juta. Dan saat ini kondisi perbaikan sudah mencapai sekitar 50 persen.

Reporter: Dedy Herdiansyah
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS