Kades Cipayung Girang: Himbau Ketua RT/RW Baru Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kepala Desa Cipayang Girang, Sri Budi Sayekti. (Fhoto: Syamsudin/Parsial.com)

KABUPATEN BOGOR, (Parsial.com) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada bulan Oktober dan Nopember 2016 lalu telah usai mengelar pemilihan ketua RT/RW baru, periode 2016-2021.

Terkait hal itu, Kepala Desa (Kades) Cipayung Girang, Sri Budi Sayekti mengatakan, pemilihan ketua RT/RW tersebut menurutnya sudah mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan. Pasalnya, kata kades, pemelihan RT/RW baru itu, karena seiring berakhirnya masa jabatan para ketua RT/RW di wilayah masing-masing.

Selanjutnya, kata kades, sebagaimana pungsi RT/RW yaitu lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Desa.

“Dengan demikian RT/RW ini merupakan lembaga yang dibentuk masyarakat sesuai kebutuhan dan merupakan mitra Pemerintah desa dalam memberdayakan masyarakat. Dan nantinya, mereka yang terpilih menjadi ketua RT/RW baru mempunyai tugas membantu Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan urusan desa,” kata kades kepada Parsial.com di kantornya, Kamis (16/12).

Kades berharap, dengan terpilihnya ketua RT/RW yang baru mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa dalam melayani masyarakat Desa Cipayung Girang hingga 2021 nanti. (ADV)

Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS