Jelang Akhir Tahun, PDAM Tirta Pakuan Gelar Media Gathering

KOTA BOGOR, (Parsial.com) -Menjelang akhir tahun 2016, puluhan Wartawan Kota Bogor mendapatkan pengalaman berpetualang rafting menyusuri Sungai Cisadane dalam acara media gathering PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bekerjasama dengan Humas Setdakot Bogor di Arung Jeram Alamanda, Caringin, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Selain berarung jeram, acara tersebut juga diwarnai dengan kegiatan memungut sampah, dan menebar bibit ikan. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini pun menjadi cara melepas penat para jurnalis dari aktivitas mereka sehari-hari.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang ikut serta bersama keluarga mengatakan, kumpul-kumpul dengan media baik media cetak, televisi dan media online sangat penting, karena dalam bekerja Pemkot Bogor juga perlu dukungan media.

Sekalipun kata Bima, ada kritik, menurutnya hal itu merupakan bagian dari masukan. Bima juga mengungkapkan tentang filosofi menarik pada kegiatan rafting. Kegiatan ini menggambarkan kondisi hubungan antara Pemkot Bogor dengan media.

“Terkadang pemberitaannya tenang kadang deras seperti arus sungai. Namun, “Rafting juga sangat bagus untuk memicu kekompakan dalam kelompok,” kata Bima.

Ia juga menyinggung masa kepemimpinannya sepanjang tahun 2016 yang dipenuhi suka duka dan tantangan.

‚ÄúTahun 2017 butuh bekerja untuk menyelesaikan skala prioritas pembangunan, karena tahun 2018 pastinya konsentrasi terpecah karena adanya Pemilu,” ungkap Bima.
“Saya memimpikan semua program-program itu dapat selesai,” harapnya.

Senada diungkapkan oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim dan komunikasi lebih intens antara PDAM, Pemkot, dengan media. Karena tidak dapat dipungkiri PDAM membutuhkan peran media dalam membangun PDAM.

“Kami akan berusaha menjalin hubungan dengan lebih baik lagi di tahun 2017, yang tentunya lebih berat dan penuh tantangan,” ujar Deni.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS