Hujan Deras Sebabkan Tebing Longsor di Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI,(Parsial.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi dalam sepekan terakhir menyebabkan tebingan perbukitan setinggi 25 meter di Kampung Cidahu Tonggoh longsor.

Lokasi kejadian di Kampung Cidahu Tonggoh, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ini terpaksa untuk sementara waktu tidak bisa dilalui oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat. Sebab, jalan yang biasanya dilalui oleh kenderaan ini kondisinya sudah tertimbun oleh material longsor kurang lebih 15 meter dari titik koordinat kejadian.

“Bagi pengendara yang akan melintasi jalan ini, di sarankan untuk mencari jalan alternatif, karena jalan ini untuk sementara waktu tidak bisa dilalu karena kondisinya sudah tertibun material longsor,” ungkap Yanto warga setempat kepada Parsial.com dilokasi, Rabu (30/11‬).

‪‪‪Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ia berharap kepada petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Binamarga Kecamatan Cidahu untuk segera turun tangan melakukan evakuasi terkait musibah longsor tersebut. Sebab, kata dia, dari awal kejadian pada pukul 15.00 WIB sore tadi, tak satupun dari dinas tersebut datang kelokasi.

“Menggingat pungsi jalan ini sangat vital bagi kelangsungan hidup masyarakat. Untuk itu, saya meminta kepada petugas Binamarga Cidahu untuk segera turun tangan membersihkan bahan material longsor yang menutupi sebagian bahu jalan,” imbuh Yanto.

Reporter: M. Suherman Fais
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS