Gali Talenta Atlet, Usmar Apresiasi Kejurnas BKC

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman saat menghadiri acara pembukaan Kejurnas BKC 2016 di GOR Pajajaran, Rabu (21/12). (Fhoto: Ist/Parsial.com).

KOTA BOGOR, (Parsial.com) – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Karate Club (BKC) yang digelar selama tiga hari di GOR Pajajaran Bogor.

“Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia dan pengurus Bandung Karate Club karena mereka mampu bersikap konsisten untuk terus menyelenggarakan kejuaraan nasional karate ini secara berkelanjutan. Sebab, kejuaraan Nasional Bhakti Karsa Citra ini digelar pertama kali pada tahun 1975 di Tasikmalaya. Dan sejak itu kejuaraan ini terus digelar di berbagai kota dan menjadi salah satu event yang sangat berarti dalam mendukung perkembangan olahraga beladiri Karate di Indonesia,” kata Usmar pada acara pembukaan Kejurnas BKC 2016 di GOR Pajajaran, Rabu (21/12).

Lanjut Usmar, dari kejuaraan ini telah lahir begitu banyak atlet karate yang selanjutnya mampu tumbuh dan berkembang menjadi para guru dan para pelatih karate handal. Dari tangan-tangan mereka ini dan atas dasar dedikasi, kesadaran, keinginan serta semangat mereka itu, BKC khususnya bisa berkembang dan tetap eksis sampai dengan saat ini.

Dari tangan-tangan mereka pula tentunya telah banyak lahir atlet karate yang telah mampu mencatatkan prestasi terbaik dan telah mampu mengharumkan nama Indonesia di panggung-panggung kejuaraan karate tingkat regional Asia Tenggara, Asia maupun dunia.  
“Oleh karena itu, kita yang hadir disini pada hari ini, tentunya memiliki kewajiban moral untuk meneruskan sebuah tradisi baik yang telah dikembangkan selama ini oleh BKC, yaitu terus menjamin agar kejuaraan nasional berkiprah dan menjadi kejuaraan yang sangat ini bisa berkualitas,” tegas Usmar.

Usmar menekankan, dengan menjadikan BKC sebagai kejuaraan yang berkualitas,  maka kejuaraan nasional ini tentu layak dijadikan sebagai salah satu barometer prestasi karate nasional. Berdasarkan barometer itulah semua pihak terkait dapat memiliki pedoman untuk terus meningkatkan kualitas para atlet karate nasional.  

“Dengan demikian, maka kepada para atlet yang bertanding di kejurnas BKC tahun 2016 dan kepada para wasit yang akan memimpin seluruh pertandingan, saya turut berharap, agar masing-masing mampu mewujudkan semangat sportifitas dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam beladiri karate. Sehingga kualitas kejuaraan ini tetap terjamin,” harap Usmar.

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS