DPR Desak Pemerintah Pusat Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

Ilustrasi

JAKARTA, (Parsial.com) – Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Yudi Widiana Adia mendesak pemerintah pusat untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan nasional di Provonsi Lampung karena kondisinya memprihatinkan.

Sebab, jalan nasionl Ir. Sutami Lampung tersebut merupakan bagian dari daerah yang di lintasi oleh berbagai pergerakan warga Sumatera menuju Jawa atau sebaliknya Jawa menuju Sumatra.

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah pusat untuk segera turun tangan memperbaiki jalan ini, karena kondisinya sanggat memprihantinkan,” ungkap Yudi saat memimpin Tim Kunjungan kerja Komisi V DPR yang diterima langsung oleh Wagub Lampung Bachtiar Basri beserta jajaran, di Kantor Gubernur Lampung, Senin (19/12).

Diakui Yudi, untuk tahun 2016 sendiri telah dianggarkan untuk pemeliharaan jalan tersebut, namun biayanya belum 100 persen mencukupi.
“Pada tahun 2017 nanti, kami berharap untuk kembali dianggarkan melalui dana APBN,” harap dia.

Sementara itu, Wagub Lampung Bachtiar Basri menerangkan secara geografis Provinsi Lampung berada di pintu gerbang Pulau Sumatera dari Ibu Kota Jakarta. Di samping tempat yang strategis, Lampung juga memiliki Kekayaan alam yang cukup potensial, juga sebagai lumbung pangan nasional serta menjadi destinasi wisata sepeti Taman Nasional Way Kambas yang telah ditetapkan sebagai warisan Asean.

Di Provinsi Lampung ini pun kata dia, terdapat konservasi gajah dan badak Sumtera, dan Teluk Kiluan yang terkenal dengan ikan Lumba-Lumbanya.

“Namun kondisi infrastruktur khususnya transportasi perlu mendapatkan perhatian yang serius mengingat kondisi insfrastruktur sangat berpengaruh terhadap biaya ongkos angkut produksi peranian dan kunjungan wisata,” harapnya.

Reporter: Darmansyah/Etuq
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS