DLLAJ Kota Bogor: Terapkan Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru Jika Situasional

Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Rachmawati, Kamis (22/12).

KOTA BOGOR, (Parsial.com) –Rekayasa lalu lintas (Lalin) pada perayaan malam pergantian tahun baru mendatang seperti pengalihan arus kendaraan atau penutupan jalan, sifatnya situasional, melihat perkembangan dan kondisi langsung di lapangan.

“Itupun nanti, kami akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Kota Bogor Kota,” kata Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Rachmawati, Kamis (22/12).

Menurut dia, rekayasa dilakukan jika arus kendaraan sudah tidak bergerak sama sekali.

“Solusinya, kendaraan akan diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif. Namun yang jelas langkah itu ditempuh dengan melihat situasi dan kondisi yang ada. Tetapi, DLLAJ dan Sat Lantas Polres Kota Bogor Kota telah memiliki program dan langkah yang sama,” ungkapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam perayaan pergantian tahun baru selalu dimanfaatkan warga untuk merayakannya di pusat-pusat keramaian. Tidak saja warga Kota Bogor, namun banyak pula masyarakat dari luar termasuk wisatawan yang ingin menghabiskan momen ini di Kota Bogor.

Untuk tahun ini pun telah terpetakan sejumlah titik lokasi yang akan menjadi pusat konsentrasi massa meski mayoritas berada di pusat kota. Lokasi-lokasi ini diantaranya kawasan Tugu Kujang, kawasan Air Mancur, sekitar Lapangan Sempur, dan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Reporter: Dicky/Iwan
Editor: Adam Saleh

loading...

COMMENTS