BNI Hentikan Sementara Penarikan Uang Tunai Lewat ATM di Lima Negara

Ilustrasi

KUALA LUMPUR, (Parsial.com) – Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) di lima negara masing-masing Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam tidak bisa menarik tunai BNI debit dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berlogo cirrus di bank negara setempat.

Informasi tersebut dikirimkan melalui pesan langsung atau direct mesage oleh twitter @BNICustomerCare kepada salah satu nasabah di Kuala Lumpur, Minggu, (12/12).

“Sudah delapan hari tidak bisa menggunakan kartu debet BNI di sejumlah ATM bank di Kuala Lumpur padahal biasanya tidak masalah. Ternyata BNI menghentikan layanan cirrus,” ujar Kurniawati, salah satu WNI yang tinggal di Jalan Putra, Kuala Lumpur.

Dalam pesan twitter tersebut disebutkan untuk sementara transaksi penarikan tunai dan informasi saldo dari BNI Debit tidak bisa dilakukan karena untuk peningkatan kualitas transaksi luar negeri. Namun demikian untuk transaksi belanja bisa menggunakan jaringan maestro atau mastercard.

“Sampai sekarang saya juga belum bisa menggunakan ATM BNI. Sudah delapan hari. Untung bisa menggunakan ATM bank lain di Indonesia,” ujar Munaya Nasiri melalui akun twitter @munayee.

Sebelunya dia juga sempat melakukan komplain baik melalui akun twitter @bni maupun @BniCustomerCare.

Perwakilan BNI di Kuala Lumpur, Wisang, membenarkan bahwa nasabah tidak bisa menggunakan kartu debet melalui jaringan cirrus.

“Dahulu juga pernah terjadi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Editor: Anas/Ant

loading...

COMMENTS